0 0
Waktu :12 Menit, 10 Detik

OTOExpo.com –  Mitsubishi Motors Corporation memperkenalkan all-new eK X EV, sebuah mobil kei car listrik 1 yang akan dijual dalam afiliasi penjualan nasional pada platfrom e-commerce di Rakuten Ichiba 2 pada musim kemarau di Jepang.

Rencananya, mobil listrik ini dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen).

eK X EV menawarkan fitur-fitur utama sebagai berikut:

Kemudahan dalam penggunaan kesehariannya:
  • Jarak tempuh 180 kilometer (km, dalam metode WLTC5, 6) per pengisian daya, cukup untuk penggunaan sehari-hari
  • Pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga yang unik sebagai kendaraan EV serta memberikan ketenangan, dan kenyamanan Kabin yang luas dan nyaman untuk dengan mengoptimalkan tata letak
    sistem EV
Keramahan untuk Penumpang dan Masyarakat
  • Grip Control yang memberikan pengalaman berkendara khas Mitsubishi Motors
  • Serangkaian sistem bantuan pengemudi canggih, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung parkir MI-PILOT
  • Konektivitas yang dapat mengatur AC serta pengisian daya melalui aplikasi, dan juga kontak bantuan darurat SOS
  • Baterai penggerak berkapasitas besar yang dapat berfungsi sebagai baterai penyimpanan untuk membantu mengatasi masalah pasokan dan permintaan listrik, sebagai sumber daya listrik
Clean design dan Fitur Fungsional EV
  • Clean design dan canggih yang menggabungkan tampilan EV dengan SUV
  • Layar LCD 7 inci yang canggih dengan visibilitas dan pengoperasian yang baik, serta tuas trasmisi elektrik
  • Sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9-inci yang dapat menampilkan informasi terkait EV

All-new eK X EV tersedia dalam dua varian. Varian G telah dilengkapi dengan LCD berwarna 7 inci dan Mode Operasi Pedal Inovatif, sedangkan varian P dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk SOS Emergency Assistance dan sistem navigasi Smartphone-link (SDA) 9 inci sebagai standar.

Mitsubishi All New eK X EV Meluncur di Jepang
Mitsubishi All New eK X EV Meluncur di Jepang

Fitur canggih MI-PILOT dalam menemani berkendara
Ini adalah kendaraan Mitsubishi pertama yang menggunakan sistem pendukung parkir MI-PILOT untuk dapat membantu kelancaran parkir. Sistem secara otomatis mendeteksi kemungkinan posisi parkir dan dapat menangani parkir mundur, parkir maju, atau parkir paralel. (Opsi pabrik untuk varian P)

Mitsubishi eK X EV baru dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi satu jalur MI- PILOT 10 untuk jalan raya. Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA) berfungsi mengurangi beban pengemudi dengan menjaga jarak aman dari
kendaraan di depan dan tetap berada di dekat pusat lajur. (Opsi pabrik untuk varian P dan G)

LCD berwarna 7 inci menampilkan status lampu rem kendaraan dan status operasional MI-PILOT dengan cara yang mudah dipahami serta meningkatkan keselamatan.

Mitsubishi Connect, menawarkan ketenangan pikiran melalui konektivitas
Dilengkapi dengan Mitsubishi Connect 11 untuk mendukung pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Selain SOS Emergency Assistance, sistem ini mendukung pengalaman berkendara dengan fitur-fitur yang nyaman seperti Vehicle Status Report, yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa level baterai drive yang tersisa dan status pintu, Remote Climate Control, yang memungkinkan pengguna menyalakan AC dari jarak jauh, Remote Charge, yang memberi tahu pengemudi saat pengisian selesai, dan Car Finder, yang menemukan tempat kendaraan diparkir. (Dilengkapi sebagai standar pada varian P, opsi pabrik untuk varian G)

Kapasitas Battery yang besar yang Dapat Digunakan sebagai Sumber Daya Listrik
Jika terhubung ke perangkat V2H di rumah, daya yang tersimpan di drive battery dapat digunakan di rumah pada siang hari saat penggunaan daya tinggi.

Kemudian, pada malam hari, baterai drive dapat diisi ulang, berkontribusi pada pergeseran permintaan listrik.
Daya yang disimpan dalam drive battery setara dengan daya sekitar satu hari untuk rata-rata rumah tangga 12 , dan jika terjadi pemadaman listrik, dapat digunakan dengan perangkat V2H untuk menyediakan sumber daya darurat yang andal. Selain itu, dengan adaptor V2L, kendaraan dapat digunakan untuk menyalakan elektronik dan peralatan, seperti saat berkemah dan aktivitas luar ruangan lainnya.

Desain yang Bersih dan Fitur Fungsional dari EV

Sentuhan karakteristik SUV Mitsubishi Motors, seperti desain depan Dynamic Shield yang memberikan rasa aman melindungi orang dan mobil, bersama dengan gril depan krom gelap, lampu kabut depan LED, dan elemen lain yang khas dari sebuah EV, memberikan kesan mobil tampilan yang bersih dan canggih.

Jajaran warna bodi terdiri dari 10 warna, lima two-tone dan lima monotone, termasuk kombinasi warna two-tone baru body Mist Blue Pearl, yang menghadirkan tampilan clean, dan atap Copper Metallic, yang memberikan gambaran seperti kabel listrik.

Untuk bagian interior telah dilengkapi tuas pemindah gigi elektrik yang intuitif dan mudah dioperasikan serta meteran 7 inci LCD berwarna, yang dapat memberikan tampilan canggih cocok untuk sebuah EV. Fungsionalitas juga dihadirkan, seperti outlet pengisian USB pada panel instrumen (dilengkapi sebagai standar pada P, opsi pabrik untuk varian G), dan berbagai ruang penyimpanan lainnya.

Mitsubishi All New eK X EV Meluncur di Jepang
Mitsubishi All New eK X EV Meluncur di Jepang

Paket interior premium tersedia sebagai opsi pabrik. Menggunakan warna dasar abu-abu muda, kombinasi kulit sintetis dan kain yang diembos dengan pola berlian tiga dimensi menambah kesan kualitas tinggi. Selain itu, bantalan lembut di sekitar
panel instrumen dan penggunaan jahitan berwarna tembaga sebagai aksen menciptakan ruang premium yang menonjol di atas yang lain. (Opsi pabrik untuk varian P)

LCD berwarna 7 inci menampilkan status baterai, informasi konsumsi daya, informasi navigasi, dan informasi lainnya yang diperlukan berkendara sebagai EV dengan cara yang mudah dipahami. Sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9 inci juga menampilkan tempat pengisian daya dan perkiraan daya baterai yang tersisa hingga tujuan. Menghubungkan smartphone memungkinkan penggunaan Android Auto TM 13 dan Apple CarPlay 14 , dan untuk Iphone pegguna iPhone dapat menhubungkan Apple CarPlay memungkinkan secara nirkabel (Dilengkapi sebagai standar pada varian P, opsi pabrik untuk varian G)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %