Kemenangan Bagi Tim Ducati Lenovo di Mugello

Kemenangan Bagi Tim Ducati Lenovo di Mugello

 

OTOExpo.com –  Ducati Lenovo merayakan dengan cara terbaik Brembo Grand Prix Brembo Italia di Sirkuit Internasional Mugello dengan memenangkan balapan melalui Francesco Bagnaia dan posisi kedua melalui Enea Bastianini.

Kedua pembalap, di depan penonton tuan rumah, menunjukkan penampilan gemilang dengan Desmosedici GP mereka yang mengenakan livery khusus yang didedikasikan untuk tim nasional Italia.

Bagnaia memulai balapan dari posisi kelima di grid dengan sempurna, sebagai juara dunia bertahan yang langsung memimpin setelah dua tikungan pertama.

Kemenangan Bagi Tim Ducati Lenovo di Mugello
Kemenangan Bagi Tim Ducati Lenovo di Mugello

Pecco mengatur ritme balapan dengan cara terbaik, dia memecahkan rekor lap dua kali dan menjauh dari pesaing di dua lap terakhir, melewati garis finish delapan persepuluh detik di depan rekan setimnya.

Bagnaia mencetak poin penuh (37) untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Austria tahun lalu dan membuat tiga kemenangan berturut-turut di Mugello pada hari Minggu (dia adalah pembalap pertama yang mampu melakukannya di sirkuit Italia sejak 2012).

Bastianini juga memulai balapan dengan sangat baik dan tetap berjuang untuk finis di podium sepanjang balapan. Dengan tiga lap tersisa, Enea berhasil melewati Marc Márquez untuk posisi ketiga, sebelum mengejar Jorge Martín.

Meskipun waktu yang tersisa sedikit, pembalap Ducati #23 ini berhasil dengan cepat menjembatani jarak dengan lawan, akhirnya menyalipnya di tikungan terakhir dan melaju pesat ke posisi kedua di bendera finish.

Dengan Grand Prix ketujuh musim ini selesai, Bagnaia sekarang berada 18 poin di belakang pimpinan klasemen Martín di posisi kedua, dengan Bastianini di posisi keempat dan tertinggal 57 poin dari puncak. Tim Ducati Lenovo memimpin klasemen tim dengan 267 poin, dengan Ducati berada di puncak klasemen pabrikan (241 poin).

Setelah tes resmi besok di Mugello, para pembalap Tim Ducati Lenovo akan kembali beraksi – setelah istirahat tiga minggu – di Sirkuit TT Assen, untuk acara kedelapan musim ini (28-30 Juni).

Ini adalah balapan yang luar biasa. Tidak mudah karena saya mulai dari posisi kelima di grid, tetapi strategi untuk mengambil jalur luar berhasil sempurna, juga karena Maverick (Viñales) membuat jarak sedikit melebar.” ujar Francesco Bagnaia.

Kemenangan Bagi Tim Ducati Lenovo di Mugello
Kemenangan Bagi Tim Ducati Lenovo di Mugello

“Saya mulai mengatur kecepatan sejak awal, tetapi sulit mengelola bagian belakang motor karena motor banyak bergerak di bagian depan, artinya saya hanya bisa efektif selama beberapa lap setiap kali.”

“Pada akhirnya kami bisa memenangkan balapan di akhir pekan yang fantastis, dengan atmosfer luar biasa dari penonton yang saya cintai.”

“Melihat lautan orang di bawah podium sangat gila. Saya juga senang untuk Enea dan untuk balapan hebat yang dia lakukan. Terima kasih Mugello, kalian semua luar biasa.” ujar Francesco Bagnaia (#1 Tim Ducati Lenovo) – 1st

Sementara itu Enea Bastianini (#23 Tim Ducati Lenovo) – 2nd mengungkapkan, “Memenangkan podium di depan penonton negeri kami sendiri sangat luar biasa. Sesuatu tidak berjalan dengan baik akhir-akhir ini, tetapi kami memperbaiki masalahnya dan hari ini, kami benar-benar berusaha hingga batas maksimal.”

“Saya sangat senang: saya mengalami sedikit penurunan performa di tengah balapan, tetapi setelah disalip oleh Marc (Márquez) saya menyadari saatnya untuk mulai melaju.”

“Pada lap terakhir saya melihat bahwa Jorge (Martín) semakin mendekat dan di sana saya menyadari bahwa posisi kedua benar-benar mungkin. “

“Saya berhasil melakukannya di tikungan terakhir dan saya sangat senang. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk anjing saya, yang meninggal minggu lalu. Dengan kata lain, dia adalah kesayangan saya.” tutup Enes.

 

 

find us at google news

Tinggalkan Balasan