0 0
Waktu :6 Menit, 14 Detik

OTOExpo.com – #PerpalzTVGoesToSumatera. Agenda utama rangkaiannya adalah mengunjungi beberapa Pengusaha Otobus (PO) yang ada di Sumatera mulai dari Lampung sampai Medan.



Kurnia Lesani Adnan, sebagai host dan founder Perpalz TV yang bertindak sebagai insiator sengaja memilih wilayah tersebut untuk membangkitkan bisnisnya akibat pandemi dan lebih mengenalkan beberapa PO bus tersebut kepada masyarakat luas.

Palembang

Sebagai jasa transportasi andalan warga Palembang yang hendak ke Pulau Jawa, PO EPA Star memang menjadi satu-satunya armada yang bisa dimanfaatkan bagi warga setempat.

Untuk wilayah Sumatera, PO bus yang dipimpin oleh Haji Afriandy ini juga melayani rute dari Palembang ke berbagai kota di Sumatera Barat.

“Pandemi ini sangat parah, hanya saja kita mesti tetap semangat untuk terus berusaha mencapai apa yang kita harapkan selama ini. Kami sendiri tidak bisa terlalu banyak berharap pada pemerintah karena ini memang sebuah cobaan yang mesti kita lalui,” ujar Haji Afriandy.

Keluh Kesah PO Bus Di Sumatera Akibat Pandemi

Terkait regulasi PSBB yang sempat diberlakukan, operasional bus pun terhenti dan lebih banyak terparkir di garasi pool. Padahal, bus ini tidak hanya untuk mengangkut penumpang dalam artian transportasi, tetapi juga sudah dimanfaatkan untuk pariwisata.

Bandar Lampung

Setelah mengenal PO EPA Star ini, tim Perpalz TV juga bersilaturahmi dengan PO Gumarang Jaya dan PO Puspa Jaya di Lampung. Untuk PO pertama yang disambangi adalah perusahaan milik Haji Alizar Datuk Bagindo yang kini dikelola oleh Yulianto.



Sebagai informasi, untuk PO Gumarang Jaya ini juga tercatat sebagai PO yang paling lama berdiri di Kota Bandar Lampung karena sudah beroperasi sejak 1973.

.….. Lanjut Halaman Berikutnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2