Isuzu D-Max 150 Ps Korps Sabhara Kepolisian Siap hadapi Medan Yang Sulit

Isuzu D-Max 150 Ps Korps Sabhara Kepolisian Siap hadapi Medan Yang Sulit

find us at google news

 

OTOExpo.com – Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memajang berbagai model unggulannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Salah satunya adalah Isuzu D-Max.

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation selaku Reliable LCV Distributor, Anton Rusli menyampaikan, “Isuzu D-Max dan Isuzu mu-X 4×4 sebagai line up product LCV Isuzu yang menjadi pelengkap dalam end-to-end operasional bisnis customer. Penetrasi aktivitas segmen Mining, Vehicle, & Plantation sesuai kegunaan LCV 4×4 sehingga memunculkan new fleet deal di segmen tersebut & perluasan share of wallet dari existing Customer CV Isuzu (support kendaraan CV Isuzu).”

Isuzu D-Max 150 Ps Korps Sabhara Kepolisian Siap hadapi Medan Yang Sulit
Isuzu D-Max 150 Ps Korps Sabhara Kepolisian Siap hadapi Medan Yang Sulit

Dengan tagline The Real Working Partner, Isuzu mu-X 4×4 dibekali dengan mesin RZ4E dengan turbo common rail khas Isuzu dimana power telah disesuaikan dengan kebutuhan target market, yaitu 150 PS dan torsi 35,7 Kgm pada 1.800 – 2.600 rpm serta dikombinasikan dengan transmisi automatic 6 speed.

Isuzu D-Max sendiri telah dilengkapi sistem penggerak empat roda yang canggih, yang memungkinkan mobil untuk mengatasi medan off-road dengan lancar. Seperti 4WD electric switch atau Shift on the Fly yang memudahkan pengoperasian.

Kemudian di sisi traction control, Isuzu D-Max juga dilengkapi dengan Differential Lock. Fitur ini memberikan kemudahan saat melewati kontur jalan off-road yang memerlukan kontrol traksi.

Isuzu D-Max juga memiliki water wadding depth di 800 mm, dimana membuat Isuzu D-Max bisa melewati air dengan mudah pada kedalaman 800 mm serta adanya underbody protection semakin melindungi bagian bawah kendaraan di medan off-road.

Kenyamanan Isuzu D-Max juga tidak perlu diragukan lagi, karena Isuzu D-Max memiliki suspensi khas Isuzu yang mendukung di area off-road.

Pada booth Isuzu di GIIAS 2023 kali ini, Isuzu menampilkan unit Isuzu D-Max Korps Sabhara Kepolisian. Dengan fitur dan kemampuannya, Isuzu D-Max digunakan sebagai kendaraan operasional oleh tim Korps Sabhara dalam menghadapi medan yang berat dan akses jalur yang sulit, khususnya di daerah pedalaman.

Isuzu D-Max mendukung aktivitas operasional Koprs Sabhara Kepolisian bertugas menyelenggarakan kegiatan Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli), Dalmas (Pengendalian massa), SAR (Search And Rescue), dan Bantuan Satwa (k-9).

Chief Operational Officer (COO) Astra Isuzu, Yohanes Pratama juga menambahkan, “Ketangguhan khas Isuzu D-Max yang membuat produk ini menjadi pilihan ideal untuk operasional bisnis pelanggan kami. Dengan desain yang kokoh dan kerangka yang kuat, mobil ini dapat menangani berbagai kondisi jalan raya maupun medan yang berat dan akses jalur yang sulit, khususnya di daerah pedalaman.”

Yang kedua, adalah soal performa dapur pacunya, Isuzu D-Max dilengkapi dengan mesin yang tangguh dan efisien. Performa mesinnya memungkinkan mobil untuk menangani tugas-tugas patroli dengan mudah, baik di jalan raya maupun jalur off-road. Dengan tenaga yang maksimal dan kapasitas tangka Isuzu D-Max sejumlah 76 liter, Isuzu D-Max juga dirancang untuk menghasilkan efisiensi maksimal sehingga hemat bahan bakar. Hal ini mendukung untuk menambah jarak tempuh saat berkendara dengan Isuzu D-Max.

Dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, Isuzu D-Max juga turut serta mendukung lewat kelengkapan fitur keamanan yang disematkan. 

Area pertambangan atau area offroad juga memiliki regulasi safety yang mengatur, sehingga armada yang disiapkan juga harus memiliki fitur yang mendukung. Isuzu D-Max dilengkapi dengan fitur active safety sebagai berikut: 

  1. ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Break Assist): merupakan fitur sistem pengereman mobil untuk mencegah terjadinya kecelakaan.
  2. HSA (Hill Start Assist), HDC (Hill Decent Control): merupakan fitur keselamatan saat berada di tanjakan dan turunan
  3. ESC, Electronic Stability Control: Fitur yang membantu pengemudi agar tidak kehilangan kontrol saat kondisi oversteer/understeer
  4. TCS, Traction Control System: Fitur untuk menjaga stabilitas mobil saat berada di tikungan tajam.
  5. Emergency stop signal, Follow me Home, Headlamp manual Levelling, dan rear camera. Emergency stop lamp untuk memberikan tanda/signal untuk ke pengendara lain di belakang kendaraan. Sedangkan untuk Follow Me Home, adalah fitur bantuan penerangan saat kondisi dibutuhkan dengan kondisi mobil mesin sudah tidak beroperasi dan pintu sudah terkunci.

Sedangkan untuk passive safety, Isuzu D-Max dilengkapi dengan kombinasi pretensioner seatbelt, dual air-bag, serta Crash Door Unlock System. Fitur Crash Door Unlock System bermanfaat memudahkan evakuasi saat membuka pintu pada saat terjadi kecelakaan.

Terakhir soal kepraktisan desain. Kabin dan fitur interior Isuzu D-Max didesain dengan baik untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan. 

Kontrol yang mudah dijangkau dan berbagai kompartemen penyimpanan memudahkan anggota Korlantas dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu, penampilan luar Isuzu D-Max terbaru tampil lebih berani, dengan konsep bold dan sporty. Berasal dari paduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bedliner

Isuzu D-Max 150 Ps Korps Sabhara Kepolisian Siap hadapi Medan Yang Sulit
Isuzu D-Max 150 Ps Korps Sabhara Kepolisian Siap hadapi Medan Yang Sulit

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tidak mengherankan jika Isuzu D-Max telah menjadi pilihan kendaraan operasional yang tangguh dan diandalkan oleh Korp Sabhara Kepolisian untuk dapat mengakses baik on-road maupun off-road

Penggunaan Isuzu D-Max dan Isuzu mu-X 4×4 mayoritas merupakan armada bisnis pelanggan dengan aktivitas pada segmen mining, plantation, rental company dan juga sebagai supporting vehicle untuk bisnis kendaraan niaga, sehingga dibutuhkan dukungan total solution pada layanan purna jualnya

Pricelist Area DKI Jakarta (Agt 2023-harga dapat berubah sewaktu-waktu)

  • Isuzu D-Max Single Cabin M/T – Rp 393.700.000
  • Isuzu D-Max Double Cabin M/T – Rp 469.600.000
  • Isuzu D-Max Rodeo M/T – Rp 497.600.000
  • Isuzu mu-X 4×4 A/T – Rp 599.450.000

Khusus selama GIIAS 2023, Isuzu menawarkan banyak program menarik sebagai berikut: 

  1. Sparepart bundling. Untuk pembelian Isuzu D-Max atau Isuzu mu-X 4×4 minimal 5 unit akan mendapatkan paket pembelian suku cadang hingga sepuluh jutaan.
  2. Free X-Serve Extra (Free Jasa, Part & Bahan) selama 40.000 KM/3 Tahun.
  3. Free Bedliner: khusus untuk pembelian Isuzu D-Max tipe Rodeo dan DC.
  4. Special Cashback: Dapatkan cashback spesial di GIIAS hingga puluhan juta Rupiah.
  5. Free Asuransi Driver untuk pembelian Isuzu mu-X 4×4 dan Isuzu D-Max senilai 44 juta.
  6. Free Admin untuk setiap pembelian (Syarat dan ketentuan berlaku)

find us at google news