Ini Keunggulan Lain Dari Wuling Air EV Untuk Mobilitas Urban

Ini Keunggulan Lain Dari Wuling Air EV Untuk Mobilitas Urban

 

 

OTOExpo.com –  Mendapat julukan pionir kendaraan listrik kompak di Indonesia, membuat Wuling Air ev kian digemari pengguna mobil listrik saat ini. Ditambah mobil listrik ini jadi salah satu kendaraan dengan penjualan yang cukup laris manis di Indonesia.

Kunci sukses Wuling Air ev dalam memasarkan kendaraan listrik kompak yaitu memiliki fitur easy charging, yang membuatnya tidak membutuhkan alat khusus untuk mengisi daya.

Selain itu mobil listrik mungil ini dapat diisi ulang baterainya di rumah dengan colokan rumah asalkan memiliki daya listrik yang cukup.

Tiga Varian Wuling Air ev Dukung Mobilitas Berkelanjutan

Pengisian baterai ini semakin mudah karena Wuling memiliki wall-mounted charging box sebagai media pengisian daya listrik di rumah.

Menyoal biaya total untuk pengisian daya dari kapasitas baterai kosong hingga penuh, biayanya juga diklaim kurang dari Rp50.000, mengingat harga listrik per-1 kWh hanya sebesar Rp1.699 saja.

Artinya, untuk sekali pengisian penuh Air ev tipe Long Range dengan baterai berkapasitas 26,7 kWh (1.444,70 X 26,7) hanya membutuhkan biaya Rp38 ribu dan Rp44 ribu untuk daya 3.500W.

Keunggulan lain dari mobil listrik yaitu kendaraan ramah lingkungan sehingga bebas ganjil genap, dan tentu saja mudah digunakan karena memiliki bodi yang cukup kompak untuk digunakan kaum urban.

Dalam hal perawatan, Wuling Air ev memiliki Low Cost of Ownership di mana biaya perawatan berkalanya hanya Rp2,7 juta hingga 100.000 km dan jaminan baterai 8 tahun.

Kemudian, untuk fitur lainnya, Wuling Air ev sudah dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dengan kata kunci Halo Wuling.

Wuling Green Drive Festival Apresiasi Menuju 10.000 Air ev di Indonesia
Wuling Green Drive Festival Apresiasi Menuju 10.000 Air ev di Indonesia

Kemudian, pengemudi dan penumpang juga bisa mengaktifkan beragam pengoperasian di mobil dengan perintah suara, seperti mengatur AC, membuka jendela, melakukan panggilan telepon, mengganti musik, mengatur volume dan masih banyak lainnya.

Air ev juga dibekali fitur kendali jarak jauh Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV). Wuling Air ev juga dilengkapi dengan Integrated Floating Widescreen yang dibagi menjadi layar instrument cluster 10.25 inci dan head unit dengan ukuran yang sama.

Layar besar di Air ev memang bertujuan memudahkan pengguna mengakses berbagai fitur yang ada pada mobil listrik ini.

Sedangkan untuk jarak tempuhnya, mobil listrik mungil canggih ini dilengkapi baterai lithium Ferro-Phosphate memiliki kapasitas 17,3 kWh untuk varian Standard Range, memungkinkan mobil ini memiliki jarak tempuh lebih dari 200 km (kondisi baterai penuh) atau baterai 26,7 kWh dengan range 300 km.

Menyoal harga yang terjangkau saat ini Wuling Air ev memiliki 3 varian yaitu long range, Standard Range dan yang terbaru ada varian lite.

Penawaran Menarik Wuling Air EV di IIMS 2023

Untuk varian paling terjangkau Air ev Lite dijual Rp 206 juta, setelah dipotong insentif PPn jadi Rp190 juta. Sedangkan Air ev varian Standard Range harga jualnya menjadi Rp 224 jutaan dan tipe tertingginya Air ev Long Range dibanderol Rp275 jutaan.

Di bulan ini, Wuling masih menawarkan program Lifetime Core EV Component Warranty bagi konsumen yang tertarik untuk meminang Air ev serta bonus charging device Non OCPP secara gratis (khusus tipe Long Range).

Wuling juga menyiapkan program Extensive Free Maintenance bagi konsumen Air ev berupa gratis biaya jasa dan suku cadang sebanyak 16 kali perawatan berkala sesuai dengan buku servis yang berlaku.

Comments are closed.