Hyundai IONIQ 5 Pimpin Pasar Mobil di Atas 700 Juta Rupiah

Hyundai IONIQ 5 Pimpin Pasar Mobil di Atas 700 Juta Rupiah

find us at google news

 

OTOExpo.comHyundai Motors Indonesia (HMID)Ā mencatatkan kinerja penjualan retail positif yang menegaskan posisinya di industri otomotif Indonesia.

Berdasarkan data penjualan yang terhimpun selama periode Januari ā€“ Agustus 2023, IONIQ 5 berhasil menjadi pemimpin pasar untuk mobil dengan harga di atas 700 juta rupiah dengan segment share 18.9%.

Lalu, STARGAZER sukses meraih 15,7% market share di kawasan Jabodetabek.

Pencapaian ini menunjukkan respons positif dari masyarakat Indonesia terhadap kendaraan Hyundai yang konsisten memberi nilai tambah bagi pengguna berkat fitur-fitur inovatif yang ditawarkan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan,

ā€œHyundai berkomitmen untuk menghadirkan lini kendaraan unggul dengan inovasi dan teknologi terbarukan sebagai solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat Indonesia.ā€

Konsistensi Hyundai dalam menyediakan solusi mobilitas terbarukan pun mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia.

Hyundai IONIQ 5 Pimpin Pasar Mobil di Atas 700 Juta Rupiah

Berdasarkan data rata-rata penjualan retail dalam periode Januariā€“Agustus 2023, Hyundai sukses memimpin pasar untuk segmen kendaraan dengan harga di atas 700 juta rupiah dengan pangsa pasar 31,7%.

Di sini, IONIQ 5 berhasil menduduki peringkat 1 di segmen tersebut, disusul PALISADE yang berada di posisi 3.

Pencapaian positif juga diraih STARGAZER yang berhasil menguasai 15,7%Ā market shareĀ di Jabodetabek berdasarkan data penjualan kumulatif selama Januariā€“Agustus 2023.

Lebih lanjut, STARGAZER sukses menempati posisi kedua di DKI JAKARTA, Tangerang, dan Bogor serta menduduki posisi ketiga di Depok dan Bekasi merujuk pada rata-rata penjualan sepanjang Januariā€“Agustus 2023.

Hyundai IONIQ 5 Pimpin Pasar Mobil di Atas 700 Juta Rupiah

Secara keseluruhan, kinerja penjualan retail Hyundai pada Agustus 2023 mengalami kenaikan sebesar 40% dibandingkan dengan Juli 2023, baik secara volume maupunĀ market share.

Adapun performa impresif tersebut didukung oleh antusiasme luar biasa konsumen Indonesia terhadap STARGAZER dan CRETA yang terus menjadi dua model terlaris Hyundai di Tanah Air sampai saat ini.

PT Hyundai Motors IndonesiaDidirikan pada tahun 2020.

PT Hyundai Motors Indonesia adalah anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company untuk mobil komersial Hyundai di Indonesia.

Hyundai Motors Indonesia terus meningkatkan jajaran produknya yang memberikan solusi untuk masa depan yang berkelanjutan, seperti IONIQ Electric, KONA Electric, dan IONIQ 5.

Perusahaan juga akan terus memperkenalkan inovasi lainnya di masa depan.

Untuk mendukung kehadirannya di pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia hingga saat ini telah membangun 132 dealer yang tersebar di penjuru Indonesia.

 

find us at google news