Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Disaat Alami Kondisi Darurat

Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Disaat Alami Kondisi Darurat

 

OTOExpo.com –  Pengendara sepeda motor bisa mengalami berbagai hal tak terduga dalam perjalanannya. Guna merespons kondisi darurat yang dialami pengguna motor Honda,

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menyiapkan layanan Honda Customer Care.

Honda Customer Care (dulu bernama Wahana Honda Emergency Layanan Pelanggan atau Wahana HELP) adalah layanan ekstra untuk membantu pengguna motor Honda yang mengalami kondisi darurat, seperti mogok, di rumah, kantor, jalan, atau lokasi-lokasi tertentu lainnya di Jakarta-Tangerang.

Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Disaat Alami Kondisi Darurat

Delapan unit motor
“Adapun Mekanik Honda dari layanan ini akan mendatangi lokasi konsumen yang mengalami kondisi darurat. Selain mekanik mendatangi langsung, layanan ini juga  juga mencakup panduan melalui telepon terkait sepeda motor Honda yang tidak menyala atau mengalami kendala,” papar Head of Customer Care Department PT WMS Siti Mulyanah.

PT WMS, lanjut wanita yang biasa disapa Mulia ini, telah mengoperasikan layanan ini sejak tahun 2006. Saat ini, PT WMS mengoperasikan delapan unit motor Honda Care.

“Kedelapan unit tersebut tersebar di Gunung Sahari, Kelapa Gading. Jatinegara, Daan Mogot, Ciputat, Karang Mulya, Tanah Tinggi, dan Cimone,” jelas Mulia.

Waktu menunggu hitungan menit
Bagaimana caranya menikmati layanan Honda Customer Care?

Pertama-tama, Mulia menjabarkan, konsumen bisa menghubungi nomor telepon 1500 989. Lalu, tim Honda akan mengoordinasikan mekanik ke lokasi konsumen atau panduan melalui telepon.

“Jika kondisi motor rusak berat, maka konsumen dibantu untuk membawa unit motornya ke bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat,” tambahnya.

Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Disaat Alami Kondisi Darurat

Mulia mengungkapkan, PT WMS menerapkan batas waktu laporan diterima hingga mekanik sampai di lokasi konsumen.

“Kami menyebutnya time arrival. Time arrival jarak 0–5 km adalah maksimal 30 menit. Untuk jarak 5–10 km, time arrival adalah 30–60 menit. Di atas 10 km, time arrival melebihi 60 menit,” ujarnya.

Untuk wilayah Jakarta-Tangerang, ia meneruskan, layanan tersebut tersedia pada hari Senin–Sabtu (pukul 06.00–22.00 WIB). Pada hari Minggu dan libur besar nasional, layanan tersebut tidak beroperasi.

 

find us at google news

Tinggalkan Balasan