0 0
Waktu :8 Menit, 58 Detik

HONDA ALAMI PENINGKATAN PENJUALAN DIBANDING PERIODE YANG SAMA DI TAHUN SEBELUMNYA

OTOEpo.com – Sepanjang tahun 2021, PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebesar 91.393 unit mobil di Indonesia, meningkat 15% dibandingkan penjualan di tahun 2020 yang tercatat sebesar 79.451 unit.

Penjualan Honda di tahun 2021 lalu didukung performa Honda Brio, peluncuran beberapa model baru, serta insentif PPnBM DTP yang efektif mendorong pertumbuhan pasar otomotif.

Meskipun mengalami pertumbuhan penjualan sesuai dengan kondisi ekonomi yang mulai meningkat di Indonesia, penjualan Honda khususnya pada semester kedua di tahun lalu juga sangat terdampak pada gangguan pasokan komponen untuk produksi yang terjadi secara global.

Produksi Pertama All New Honda BR-V di Pabrik Honda di Indonesia
Produksi Pertama All New Honda BR-V di Pabrik Honda di Indonesia

Kondisi yang sempat mengganggu tingkat pasokan produk Honda ini mulai membaik di akhir tahun 2021, sehingga Honda saat ini fokus untuk memaksimalkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan konsumen yang masih tinggi.

Hasilnya, penjualan di bulan Desember 2021 tercatat mengalami peningkatan sebesar 41% jika dibandingkan bulan sebelumnya dengan total 9.908 unit.

————- Lanjut Laman 2 —————