Hino Pajang Tujuh Kendaraan Di GIICOMVEC 2020

OTOExpo.com – Dalam gelaran GIICOMVEC 2020 yang dilaksanakan di JCC, Senayan PT. Hino Motors Sales Indonesia memajang tujuh kendaraan, baik truk dan bus.

Model bus yang dipamerkan terdiri dari Hino Microbus 110 SDBL yang merupakan andalan untuk bisnis travel dan pariwisata. Model bus lainnya adalah Hino FB 130, bus TAYO atau Tangerang AYO memiliki kapasitas 27 tempat duduk dan 13 penumpang berdiri yang digunakan untuk Bus Rapit Transit (BRT) kota Tangerang.

Sementara untuk light duty truck, Hino membawa deretan line up andalannya seperti Hino 110 SD dengan bodi Compactor yang befungsi sebagai pengangkut Sampah yang ramah Lingkungan.

Truk compactor ini didesain dengan bak tertutup sehingga pengangkutan sampah bebas bau dan bebas sampah tercecer sepanjang perjalanan menuju tempat pembuangan akhir.

Hino Pajang Tujuh Kendaraan Di GIICOMVEC 2020

Dua Unit Hino Ranger

Sebagai market leader medium duty truck dalam 20 tahun terakhir ini, Hino tidak lupa juga membawa Hino Ranger dalam ajang ini. Ada dua unit medium duty truck yang Hino hadirkan disini yaitu Hino Ranger FM 285 JD, truk common rail yang mampu membawa beban berat di medan ekstrim sekalipun guna meningkatkan efisiensi bisnis dan meraih keuntungan yang maksimal.

Lalu ada  Hino Ranger FM 350 TH merupakan salah satu jagoan kendaraan Hino dalam menarik beban berat seperti untuk kontainer berukuran 40 feet. Menggunakan mesin P11C-VP common rail bertenaga 350 PS, dan transmisi M009OD yang memiliki rasio besar 5.428 membuat truk dapat menanjak kuat dan juga berakselerasi di jalan lurus.

Truk ini sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) yang dapat mencegah terjadinya penguncian ban ketika rem mendadak, sehingga kendaraan terhindar dari kecelakaan dan lebih aman.

Selain itu rem trailer turut disematkan pada Hino New Generation Ranger FM 350 TH yang berfungsi untuk menyalurkan tekanan udara pada rem trailer untuk pengereman lebih optimal sehingga dapat meningkatkan aspek keselamatan berkendara.

Hino Indonesia juga menampilkan unit Hino Export unit di GIICOMVEC 2020 berupa Hino300 Series dengan kemudi kiri ini, Hino tampilkan sebagai dukungan nyata Hino pada perekonomian dan kemajuan industri dalam negeri. Hino300 Series Export Model yang ditampilkan ini merupakan kendaraan yang di export untuk negara-negara di Afrika Barat yang merupakan negara tujuan ekspor terbaru Hino.

Hino Pajang Tujuh Kendaraan Di GIICOMVEC 2020

Hino Connect

Dengan Hino Connect dapat meningkatkan efisiensi bisnis pelanggan karena dapat mendukung operasional bisnis.

Dengan Hino Connect kendaraan dapat terpantau dan lebih mudah mengatur manajemen operasional armada.

Fitur Hino Connect juga membantu dalam manajemen pengemudi dan manajemen kendaraan karena Customer dapat memperoleh data perilaku supir mengemudi dan pengingat untuk perawatan berkala armadanya.

Hino Connect Telematics system diberikan pemakaian gratis selama lima tahun.

Semua truk Hino yang diproduksi sejak Januari 2020 sudah dilengkapi Hino Connect. Perangkat ini juga dijual sebagai produk resmi bagi konsumen yang ingin menggunakannya di truk Hino lansiran tahun sebelum 2020.

“Hino Connect merupakan sebuah sistem teknologi manajemen kendaraan yang dikembangkan Hino, untuk memantau aktifitas kendaraan serta menghasilkan berbagai data informasi. Sehingga customer bisa mengatur operasional bisnisnya menjadi lebih baik dan pada ujungnya bisnis berjalan lebih efisien dan menguntungkan” pungkas Sales and Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo.