Hasil Investigasi OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) Rear Axle

Hasil Investigasi OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) Rear Axle

 

OTOExpo.com – Kejadian tidak mengeenakkan terjadi kepada pemilik Chery Omoda 5 di Malaysia yang mengalami patah as roda belakang.

Hal tersebut tentunya menjadi banyak tanda tanya. Untuk mengetahui hal tersebut, pihak perseroan langsung melakukan investigasi. Dan tidak berlangsung lama, pihak perseroan sudah selesai melakukan investigasi kasus tersebut.

Chery Malaysia langsung melakukan investigasi seperti dikutip padaSenin (6/5/2024), investigasi dilakukan secara internal dengan menditel. Hasilnya, ditemukan kesalahan kalibrasi alat las di pabrik yang melakukan pengerjaan (vendor).

Dan sebagai tanggung jawab akan hal tersebut, Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan pada Senin (13/5) melakukan pemanggilan kembali (recall) 420 unit Omoda 5 yang sudah di tangan konsumen untuk diperiksa dan dilakukan penggantian komponen bila diperlukan.

Hasil Investigasi OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) Rear Axle
Hasil Investigasi OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) Rear Axle

Recall ini dijelaskan mengacu pada hasil investigasi Chery International terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak pembaruan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara pemilik produk Chery di Indonesia.

Chery Sales Indonesia telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu. Berdasarkan hasil investigasi tersebut,

Kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan Chery Indonesia  berhasil mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia.

Dan sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di Dealer Chery terdekat.

420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

Chery Sales Indonesia selaku APM Chery di Indonesia selalu menempatkan keselamatan sebagai hal yang paling utama, dan kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang transparan dan akuntabel.

“Kami pastikan ini hanya berlaku untuk 420 unit OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada produk Chery yang lain.” ungkap pihak Chery Sales Indonesia.

Hasil Investigasi OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) Rear Axle
Hasil Investigasi OMODA 5 1.5 T (Z dan RZ) Rear Axle

Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen. Kepuasan dan kepercayaan konsumen juga menjadi prioritas dari Chery.

Sebelumnya viral kejadian sumbu roda belakang Omoda 5 patah tiba-tiba di Malaysia. Sang konsumen, Stephanie, menceritakan pengalamannya di media sosial.

Stephanie menjelaskan sumbu roda belakang itu patah ketika dia sedang mengemudi.

“Hai Chery Malaysia, saya ingin meminta penjelasan, mengapa as belakang mobil saya patah ketika mengemudi. Saya tidak melewati jalan bergelombang, tidak ada kecelakaan, tidak ada lubang, hanya mendadak gagal di tengah jalan,” ujarnya Stephanie di akun media sosialnya.

 

 

find us at google news

Tinggalkan Balasan