OTOExpo.com –  Hyundai Indonesia secara resmi merilis harga mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5. Kendaraan ramah lingkungan yang diluncurkan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 ini, menawarkan lebih dari sekedar teknologi mobil listrik tetapi ke level yang lebih tinggi sebagai wujud mobilitas masa depan.

Hyundai IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang dirakit secara lokal di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat ini. Dengan segala keunggulannya, Hyundai IONIQ 5 telah dipesan lebih dari 1.400 SPK bahkan sebelum harga resminya diumumkan.

Harga Resmi HYUNDAI IONIQ 5 Rakitan Indonesia
Harga Resmi HYUNDAI IONIQ 5 Rakitan Indonesia

SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami untuk mewujudkan Progress for Humanity.”

“Hyundai telah berhasil membangun brand image sebagai leader untuk mobil listrik dan produk otomotif yang inovatif. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan, kami percaya bahwa capaian kami tidak terlepas dari dukungan dan masukan berharga dari para pelanggan. Kami juga akan terus berupaya untuk dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan sebagai customer-centric brand,” lanjut Ha.

Hyundai IONIQ 5 tersedia dalam lima warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

Harga Resmi HYUNDAI IONIQ 5 Rakitan Indonesia
Harga Resmi HYUNDAI IONIQ 5 Rakitan Indonesia

Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone. IONIQ 5 terdiri dari berbagai varian yaitu: IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range, dan IONIQ 5 Signature Long Range dipasarkan dengan rincian harga sebagai berikut:

➢   IONIQ 5 Prime Standard Range: Rp 718.000.000,- (OTR Jakarta)

➢   IONIQ 5 Prime Long Range: Rp 759.000.000,- (OTR Jakarta)

➢   IONIQ 5 Signature Standard Range: Rp 779.000.000,- (OTR jakarta)

➢   IONIQ 5 Signature Long Range: Rp 829.000.000,- (OTR Jakarta)

Berbagai fitur inovatif yang melekat pada IONIQ 5 juga telah mendapatkan banyak pengakuan secara global sejak pertama kali diluncurkan, hingga saat ini.

Penghargaan tersebut diantaranya adalah Overall Winner pada the 2022 Company Car Today CCT 100 Awards, Premium EV of the Year dari Company Car Today, the Company and Van Car of the Year awards dan dinobatkan sebagai Business Car’s “One to Watch”, 2021 GOOD DESIGN Awards di kategori transportation Gold Award di 2021 IDEA Design Award untuk kategorAutomotive & Transportation.

Hyundai IONIQ 5 Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia Hadir Di IIMS 2022
Hyundai IONIQ 5 Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia Hadir Di IIMS 2022

Bahkan, pada awal tahun ini, IONIQ 5 memenangkan 2022 German Car of the Year, serta pada ajang New York International Auto Show (NYIAS) 2022, IONIQ 5 berhasil meraih World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

  • HMID secara resmi merilis harga mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5:
    • IONIQ 5 Prime Standard Range Rp 718.000.000,- (OTR Jakarta)
    • IONIQ 5 Prime Long Range Rp 759.000.000,- (OTR Jakarta)
    • IONIQ 5 Signature Standard Range Rp 779.000.000,- (OTR Jakarta)
    • IONIQ 5 Signature Long Range Rp 829.000.000,- (OTR Jakarta)

 

Video Hyundai IONIQ 5 Jadi Genset

Komentar anda