1 0
Waktu :6 Menit, 57 Detik

OTOExpo.com – Segmen MPV dan SUV juga masih menduduki jenis mobil dengan penjualan tertinggi. Di Indonesia sendiri SUV jenis Low Sport Utility Vehicle (LSUV) menjadi salah satu yang paling digandrungi dan tercatat kenaikan penjualan signifikan sebesar 19.3 persen, setara dengan total penjualan sebanyak 16.021 unit pada Maret lalu.

National Sales Manager PT. Hankook Tire Sales Indonesia Apriyanto Yuwono mengatakan ada beberapa faktor pendukung tingginya minat pasar terhadap mobil SUV di Indonesia, yakni modelnya yang semakin beragam terutama kini dengan dirilisnya seri hybrid oleh beberapa merk mobil terkemuka.

“Tidak hanya itu mobil SUV juga dianggap cocok bagi konsumen Indonesia karena performanya yang universal dan dapat menyesuaikan kondisi jalanan, baik jalanan aspal perkotaan maupun kondisi jalanan yang lebih menantang dengan kontur tidak merata,” jelas Apri.

Mengimbangi pasar SUV yang semakin tumbuh di Indonesia, produsen ban global Hankook Tire telah merilis seri Laufenn sejak kuartal IV 2020.

Hankook Tire Rilis seri Laufenn Untuk SUV
Hankook Tire Rilis seri Laufenn Untuk SUV

Seri ini mengusung tema ‘Journey in Style’, dimana ban ini diciptakan untuk memenuhi gaya hidup masa kini, hadir dalam ukuran mulai dari 13 inch hingga 20 inch untuk jenis ban passenger car dan SUV.

Khusus segmen SUV, Laufenn mengalami peningkatan penjualan ban untuk segmen SUV sebanyak 10 persen, kuartal 1 tahun ini dibanding tahun lalu periode yang sama yang juga mendukung penjualan ban Hankook sebanyak 20 persen secara keseluruhan.

“Ban Laufenn memastikan para pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa melalui kinerja ban semakin dioptimalkan dalam setiap cuaca dan kondisi jalan, dengan model ban yang stylish”, jelas Apri.

Untuk pengendara yang memiliki hobi road trip atau mengeksplor alam, SUV dapat menjadi pilihan kendaraan yang tepat karena mampu melewati jalanan apapun dengan baik. Hal ini dikarenakan sudah banyak model SUV yang hadir dalam varian penggerak empat roda.

“Model-model ini biasanya memiliki tenaga yang lebih dari cukup untuk melewati jalan terjal sehingga pengendara bisa secara aman mengendarainya dalam keadaan menanjak atau menurun. Terlebih lagi, SUV saat ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kontrol traksi yang disempurnakan dalam membantu pengendara lebih jauh saat menaklukkan medan off-road.” ujar Apri.

Untuk menunjang road trip, Hankook menciptakan inovasi Laufenn X Fit HT dan Laufenn X Fit AT yang dirancang khusus untuk mobil SUV dan dilengkapi dengan 3D-edged sidewall block yang memberikan proteksi lebih bagi ban untuk melindungi dari kerusakan parah, lumpur hingga menghasilkan traksi yang semakin baik.

Hankook Tire Rilis seri Laufenn Untuk SUV
Hankook Tire Rilis seri Laufenn Untuk SUV

X Fit HT dan X Fit AT juga dilengkapi dengan kemampuan stone ejector otomatis, sehingga ketika berkendara di jalanan yang tidak rata pengendara tidak perlu khawatir akan bebatuan yang menancap pada permukaan ban.

Mobil SUV juga dianggap sebagai mobil keluarga karena jumlah seaternya yang cukup banyak, interior yang luas dengan ruang kepala dan kaki yang cukup luas.

Selain itu para pemilik dan pengendara SUV juga dapat membawa kendaraannya pada jaringan Dealer Hankook dan Laufenn yang sudah tersebar di kota-kota di Indonesia. Di sana para tim Dealer yang sudah melewati pelatihan dapat merekomendasikan beberapa pilihan perawatan dan konsultasi yang sesuai dengan kebutuhan setiap kendaraan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %