0 0
Waktu :5 Menit, 50 Detik

OTOExpo.com –  Produsen ban global Hankook Tire baru saja mengumumkan bahwa perusahaannya menempati urutan ke-6 dalam “2020 global leading tire manufacturers” yang dirilis oleh majalah ban asal Inggris, Tyrepress. Posisi ini merupakan peningkatan dari tahun 2019 di mana Hankook menempati peringkat ke-7.

Peringkat yang diumumkan oleh Tyrepress ini dinilai berdasarkan pendapatan perusahaan. Hankook Tire mencatatkan penjualan global sebanyak 6.454 triliun KRW pada tahun 2020, yang membuat perusahaan ini berhasil menempati urutan ke-6. Pencapaian ini cukup spektakuler, mengingat industri ban melewati masa-masa kritis sepanjang tahun berkat pandemi.

Hankook Tire Produsen Ban Terbesar ke-6 di Dunia

Secara signifikan, laba operasional Hankook Tire selama 2020 kemarin juga mengalami kenaikan sebanyak 15,5% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY), yang membuktikan pertumbuhan kualitatif perusahaan.

Penjualan ban high-inch (ban yang berukuran di atas 18 inci) juga meningkat 3%p secara YoY, sehingga menyumbang 35% untuk total penjualan ban PCR (mobil penumpang).

Meningkatnya penjualan tersebut juga didukung oleh teknologi terkini yang digunakan selama produksi dan kualitas produk yang unggul.

Tidak hanya dinobatkan pada urutan ke-6 sebagai produsen ban global oleh majalah Tyrepress, pada 2020 Hankook Tire juga menerima pengakuan luar biasa atas keunggulan teknologi yang dimiliki oleh lini produknya.

Hankook menerima rating tinggi dalam beberapa uji kualitas ban dari lembaga terkemuka di Jerman dan Inggris. Kemudian Hankook juga menempati posisi sebagai merek ban terlaris di tiga kategori dari ban all-season (segala musim), musim panas, dan musim dingin di platform e-commerce Eropa, yakni Tyre24, di mana hasil tersebut berdasarkan pada survei preferensi konsumen.

.…..Lanjut Halaman Berikutnya


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2