1 0
Waktu :15 Menit, 59 Detik

Hankook Ajak Kendaraan Niaga Tetap Aman Jalankan Aktivitas Logistik

OTOExpo.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, pemerintah  mengumumkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 batal diterapkan. Keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan jumlah masyarakat yang menerima vaksin dosis satu dan dua yang sudah mencukupi target, atau masing-masing 76 persen dan 56 persen.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, pemerintah juga memastikan bahwa angkutan atau kendaraan niaga yang digunakan untuk pengiriman logistik atau barang juga tidak akan dibatasi pergerakannya.

Yang artinya, mobilitas logistik antar daerah dan pulau akan terus berjalan normal selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Hal ini tentunya menjadi berita yang cukup menggembirakan bagi para pelaku usaha, khususnya pemilik bisnis logistik.

Hankook Ajak Kendaraan Niaga Tetap Aman Jalankan Aktivitas Logistik
Hankook Ajak Kendaraan Niaga Tetap Aman Jalankan Aktivitas Logistik

Umumnya saat libur akhir tahun kondisi jalanan lebih ramai dari biasanya, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan di jalan raya.

Ada beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan untuk bisa terus berkendara secara aman dan nyaman sampai tujuan, khususnya untuk para pemilik dan pengemudi kendaraan niaga yang akan melakukan perjalanan jauh lintah provinsi dan pulau, pada periode liburan ini.

Istirahat yang cukup

Sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) menemukan bahwa, di tahun 2009 hingga 2013, dari total 72.000 kecelakaan, yang berakibat pada sekitar 44.000 korban cedera, hingga 800 kematian diakibatkan oleh pengemudi yang kelelahan.

———- Lanjut Laman Berikutnya ————–


 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2