0 0
Waktu :5 Menit, 6 Detik

OTOExpo.com –  Kehadiran tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) sejalan dengan upaya Toyota untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung inisiatif positif Pemerintah yang sedang mempopulerkan dan mengembangkan motorsport di Indonesia, dengan menghadirkan sirkuit baru dan menyelenggarakan berbagai ajang balap dunia.

Di musim 2022, tim TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru.

Hadir Di JAW 2022 Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi
Hadir Di JAW 2022 Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi

Di ajang touring car ISSOM, TGRI akan kembali menampilkan dua pembalap andalan yaitu Demas Agil dan Jordan Johan. Demas yang di dukung oleh Yaris GR Sport akan berkompetisi di Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara Jordan akan berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Agya GR Sport. Keduanya diharapakan diharapkan dapat meraih gelar juara nasional di kedua Kejurnas tersebut.

Sementara di ajang slalom, TGRI akan berkompetisi di kelas A dan A3, di Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem, bersama pembalap professional Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti.

Khusus untuk slalom, target utama TGRI adalah untuk mempertahankan gelar juara nasional yang di raih tahun lalu di 3 kejurnas sekaligus yaitu Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem.

Yang terbaru, di musim 2022 TGRI akan turun di salah satu cabang balap yang merupakan ajang balap flagship bagi TOYOTA GAZOO Racing, yaitu rally.

Bersama pembalap baru yaitu Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, TGRI akan berkompetisi di ajang Sprint Rally di kelas All-Wheel Drive (AWD) menggunakan GR Yaris.

Hadir Di JAW 2022 Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi
Hadir Di JAW 2022 Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Siap Cetak Prestasi

Selain itu, Toyota juga akan kembali menghadirkan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2022, untuk semakin mempopulerkan cabang olahraga e-Sport di Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan kepada atlet e-Sport Indonesia untuk berkompetisi dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional, bahkan global.

“Sebagai tim balap kami yang sekarang sudah masuk ke dalam keluarga besar GAZOO Racing, TGRI diharapkan dapat meraih lebih banyak lagi prestasi di ajang motorsport nasional, memperkaya skill serta pengalaman para pembalap dan tim, mengembangkan produk-produk yang kami gunakan untuk berkompetisi, serta mempopulerkan e-Sport di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %