0 0
Waktu :7 Menit, 15 Detik

OTOExpo.com –  Menurut Badan Pusat Statistik, di tahun 2020 jumlah generasi milenial mencapai 69,38 juta orang. Dibandingkan generasi sebelumnya, pola hidup generasi milenial dinilai mempunyai keunikan, dimana mereka lahir dan besar di era serba teknologi sehingga membutuhkan akses Internet secara konstan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal kepemilikan kendaraan pribadi, generasi milenial (kelompok usia 24-39 tahun) diperkirakan akan memimpin ledakan kepemilikan mobil dalam beberapa bulan mendatang di seluruh dunia.

Hampir sepertiga (31%) dari total 3.300 responden dari survei yang diadakan oleh EY pada tahun 2020 tersebut menyatakan bahwa mereka berencana untuk membeli mobil, sementara responden lainnya yang sudah memiliki mobil mengatakan mereka akan membeli kendaraan tambahan.

Generasi Milenial Tonggak Kebangkitan Industri Otomotif Indonesia
Generasi Milenial Tonggak Kebangkitan Industri Otomotif Indonesia

Lonjakan tersebut menjadikan generasi milenial sebagai target market utama industri otomotif yang mendorong pertumbuhan pasar tersebut di Indonesia.

Cara milenial membeli kendaraan

Menurut survei dari Google dan Taylor Nelson Sofres (TNS), 67% dari generasi milenial mencari informasi lengkap tentang kendaraan secara online sebelum memutuskan untuk membeli, dan mereka sering kali sudah mengetahui kendaraan yang ingin mereka beli.

Menyikapi kecenderungan proses pertimbangan konsumen milenial sebelum membeli mobil, CARRO menghadirkan marketplace yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk membantu konsumen milenial dalam mengakses berbagai informasi secara langsung, mulai dari harga, fitur, spesifikasi, riwayat lengkap, hingga pilihan opsi pembayaran secara online.

——— Lanjut Laman Berikutnya ———–

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2