OTOExpo.com –   Pandemi covid-19 telah menyerang berbagai belahan di dunia. Termasuk di Indonesia. Pendemi ini ternyata juga mengubah kebiasaan banyak orang. Seperti misalnya himbauan jaga jarak fisik (physical distancing) akhirnya banyak masyarakat lebih memilih untuk berkendara pribadi daripada menggunakan angkutan umum. Mobil dinilai menjadi sarana transportasi paling aman saat hendak melakukan aktivitas luar.

Doni Monardo selaku Ketua Satuan (Satgas) Penangan Covid-19 mengungkapkan bahwa 62% dari 944 pasien yang dirawat di Wisma Atlet pada bulan September 2020 merupakan pengguna transportasi umum. Walaupun protokol sudah diberlakukan, transportasi umum justru menyumbang persentase terbesar pasien yang dirawat di Wisma Atlet.

Bahkan seorang ahli mikrobiologi dari University of Arizona Charles Gerba mengungkapkan kemungkinan penularan virus Covid-19 lebih tinggi ketika orang menggunakan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi. Oleh karena itu, mobil menjadi salah satu transportasi yang wajib dimiliki karena dinilai paling aman.

Walaupun mobil menjadi sarana tranportasi yang aman, akan tetapi tidak semua orang dapat membeli mobil baru. Terlebih situasi pandemi ini menyebabkan ekonomi masyarat belum menentu dan tidak stabil.

Garasi.id Beri Promo Keringanan DP Sebagai Promo Akhir Tahun

Economy Recovery

Banyak masyarakat lebih memilih untuk membeli mobil bekas daripada membeli mobil baru. Masyarakat sekarang ini masih dalam fase “Economy Recovery”. Sehingga menurut mereka, memilih mobil bekas menjadi solusi yang terbaik di masa ini………………. (lanjut halaman 2)

Laman: 1 2