Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!

Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!

 

OTOExpo.com –  Saat ini, hampir semua kalangan membutuhkan HP. Apalagi bagi kaum gen-Z tentu penting banget HP yang terpercaya dan terjangkau, yang dapat meningkatkan produktivitas mereka namun tetap dapat digunakan untuk entertainment seperti bermain atau menonton.

Samsung Galaxy A05s merupakan salah satu smartphone dengan harga terjangkau yang dapat diandalkan para Gen Z yang aktif seharian.

“Samsung Galaxy A05s hadir dengan prosesor kencang Snapdragon 680, RAM besar 6GB dengan RAM expansion hingga 6GB, layar lebar 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz, serta memiliki kamera utama 50MP yang cocok bagi Gen Z yang aktif. Selain spesifikasi yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur yang memudahkan keseharian mereka, dari perpindahan aplikasi chat yang bebas ribet hingga memastikan notifikasi penting tidak terlewat, menjadi teman yang pasti-pasti setiap hari,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Nah, bagi kalian yang penasaran apa saja fitur tersembunyi yang ada di Galaxy A05s, berikut ini 3 fitur yang bisa kalian coba:

1. Dual aplikasi chatting
Bagi kalian yang suka memisahkan aplikasi chatting menjadi pekerjaan dan pribadi, biasanya kalian membutuhkan dua smartphone yang berbeda. Namun, dengan menggunakan dua smartphone, pastinya ribet dan membutuhkan budget lebih untuk membeli dua smartphone sekaligus.

Nah, di Galaxy A05s, kalian bisa menggunakan fitur dual apps yang tersedia. Cara aksesnya juga mudah:
1. Masuk ke Pengaturan,
2. Lalu pilih Fitur Lanjutan.
3. Setelah itu scroll ke bawah hingga kamu menemukan menu Dual Messenger, klik dan kalian akan
masuk ke menu tersebut.
4. Di sini, kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan. Saat ini, ada dua aplikasi yang
mendukung yakni WhatsApp dan Facebook.

Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!
Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!

2. Dengerin musik di headset tanpa gangguan notifikasi

Saat beraktivitas, mendengarkan musik melalui perangkat audio bluetooth memang menjadi teman terbaik kita untuk meningkatkan fokus. Tapi nih, terkadang kita suka terdistraksi saat ada suara notifikasi yang masuk padahal kita harus tetap fokus.

Memang sih, membuat mode hening dapat menyelesaikan masalah ini. Tapi, gimana kalau misalnya bos telepon dan kita malah gak dengar notifikasinya? Susah juga bukan?

Eits, bagi kalian yang frustasi karena hal ini, di Galaxy A05s ada fitur yang bisa dimanfaatkan sebagai solusinya. Begini cara mengaktifkan fitur ini:

1. Masuk ke menu Pengaturan,
2. scroll hingga menemukan menu Suara dan getar.
3. Temukan mode pisahkan suara aplikasi. Nah di sini kalian bisa mengaktifkan fitur ini. Tinggal pilih aplikasi apa yang mau dipisahkan dari perangkat bluetooth kita. Simpel kan? Jadi jangan khawatir ketika bos telpon saat kita sedang dengarkan lagu, kita bakal tetap notis.

Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!
Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!

3. Lampu notifikasi
Bagi kalian yang sering kali melewatkan notifikasi, ada sebuah fitur yang cukup menarik nih, yakni notifikasi melalui lampu kilat. Hal ini bisa mengaktifkan lampu kilat baik di kamera ataupun di layar.

Saat fitur ini diaktifkan, saat pesan masuk, lampu kilat di kamera akan menyala dan layar akan berubah menjadi kuning yang tentu saja akan menarik perhatian kalian. Hal ini sangat berguna terlebih kalian yang suka meletakkan smartphone dengan layar menghadap ke bawah.

Untuk mengaktifkannya cukup ikuti 4 langkah berikut:

1. Buka Pengaturan
2. Lalu ketuk akses menu Aksesibilitas.
3. Kemudian cari menu Pengaturan lanjutan,
4. Terakhir pilih menu Notifikasi lampu kilat. Nah, kalian tinggal aktifkan deh fitur yang satu ini.

Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!
Fitur Pada Hape Untuk Mudahkan Hidup Anda!

Tunggu apa lagi, segera move on dari smartphone lama ke Galaxy A05s. Selain hadir dengan banyak fitur
dan teknologi baru, Galaxy A05s hadir dengan warna kece, yakni Black, Silver, Light Green.

Galaxy A05s hadir dengan harga Rp2.299.000 di toko offline maupun online.

Dapatkan juga penawaran menarik berupa gratis travel adapter 25W senilai Rp 299.000 dan perlindungan Samsung Care+ 3 bulan proteksi layar retak (selama persediaan masih ada).

Bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian menggunakan Samsung Finance+, dapatkan tambahan cashback spesial sebesar Rp 200.000.

find us at google news