Fitur Air Purifier Pada Hyundai CRETA

Fitur Air Purifier Pada Hyundai CRETA

find us at google news

 

OTOExpo.com –  Untuk memastikan gaya hidup yang sehat tidak hanya dilakukan dengan tidur yang cukup, makan makanan yang bergizi, dan olah raga teratur, tapi juga bagaimana mendapatkan udara dengan kualitas yang baik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan kualitas udara yang bagus, mulai dari memperbanyak tanaman di rumah sampai menggunakan air purifier di dalam ruangan.

Air Purifier

Air purifier merupakan alat elektronik yang berfungsi menjernihkan udara dari zat-zat atau partikel berbahaya yang ada di dalam ruangan.

Alat ini bekerja dengan cara menyedot udara ke dalam filter untuk disaring kemudian disalurkan kembali menjadi udara dengan kualitas bersih.

Fitur Air Purifier Pada Hyundai CRETA
Fitur Air Purifier Pada Hyundai CRETA

Di Indonesia, penggunaan air purifier cukup umum dipakai sejak pandemi COVID-19 untuk mencegah penularan virus Corona.

Ada sejumlah manfaat yang didapat dari penggunaan air purifier, di antaranya menghilangkan bau tidak sedap, mencegah penyebaran virus penyakit menular di udara, meningkatkan kualitas tidur, membantu menjaga kesehatan tubuh, mengurangi kemunculan jamur, dan sebagainya.

Tidak hanya digunakan untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, air purifier juga hadir dalam ukuran yang lebih kecil untuk menjaga kualitas udara di dalam kendaraan, salah satunya adalah air purifier* di Hyundai CRETA.

Air purifier sendiri menjadi salah satu fitur unggulan yang dihadirkan pada Hyundai CRETA varian Prime. Dengan air purifier, pengemudi maupun penumpang Hyundai CRETA dapat berkendara lebih nyaman dengan menghirup kualitas udara terbaik di dalam mobil.

Lantas bagaimana air purifier di Hyundai CRETA dapat menciptakan udara berkualitas? Berikut ini adalah penjelasannya:

Cara Kerja Air Purifier pada Hyundai CRETA

Air purifier terdiri dari satu atau lebih filter serta sebuah kipas yang berfungsi untuk menarik dan mengalirkan udara.

Saat diaktifkan, perangkat ini akan menghisap udara di dalam kabin kendaraan melalui kipasnya, kemudian udara tersebut akan ditahan oleh filter yang berada di bagian belakang air purifier.

Hyundai Creta Sekaligus Menikmati Pemandangan Indah Pulau Dewata
Hyundai Creta Sekaligus Menikmati Pemandangan Indah Pulau Dewata

Di Hyundai CRETA, air purifier terletak pada konsol tengah dengan cara kerja sebagai berikut:

Ventilasi Udara Masuk: Air purifier ini memiliki ventilasi untuk jalur udara masuk yang terletak di samping unitnya. Ventilasi ini dirancang untuk memaksimalkan aliran udara yang masuk ke dalam purifier.

Ventilasi Keluar: Terdapat dua ventilasi keluar, satu di bagian depan dan satu di bagian belakang. Melalui ventilasi ini, udara yang telah melewati proses penyaringan akan dikeluarkan ke ruang penumpang, baik untuk penumpang depan maupun belakang.

Pre-Filter: Di dalam unit air purifier, terdapat casing filter dengan pre-filter. Pre-filter ini berfungsi untuk menyaring partikel-partikel yang lebih besar dari udara, seperti debu dan serbuk sari. Pada area ini juga terdapat sensor yang memantau kualitas udara di dalam kabin.

Filter Partikel Halus: Setelah melewati pre-filter, udara akan bergerak menuju filter berikutnya yang dapat dibersihkan. Filter ini bertugas menyaring partikel yang lebih halus, menjadikan udara yang keluar dari air purifier lebih bersih.

Hyundai Creta Sekaligus Menikmati Pemandangan Indah Pulau Dewata
Hyundai Creta Sekaligus Menikmati Pemandangan Indah Pulau Dewata

Filter HEPA Antibacterial: Filter HEPA antibacterial adalah tahap terakhir dalam proses penyaringan. Filter ini bertugas untuk menyaring bakteri dan virus dari udara.

Selain itu, filter HEPA juga efektif dalam menyaring debu, asap, dan serbuk sari, sehingga menghasilkan udara yang sangat bersih.

Lampu UVC-LED: Untuk meningkatkan sterilisasi udara, air purifier dilengkapi dengan lampu UVC-LED di bagian dalamnya. Lampu ini berfungsi untuk membunuh virus yang masuk ke dalam unit air purifier, meningkatkan kualitas udara yang disirkulasikan di dalam kabin.

Dengan kombinasi dari berbagai tahap penyaringan dan lampu UVC-LED, air purifier di Hyundai CRETA bekerja untuk menghasilkan udara yang lebih bersih, bebas dari partikel-partikel berbahaya seperti debu, bakteri, virus, dan serbuk sari, sehingga memberikan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi penumpang di dalam kendaraan.

Seperti komponen mobil lainnya, air purifier pada mobil juga perlu dirawat, untuk menjaga fungsi air purifier Hyundai CRETA tetap berfungsi secara optimal disarankan untuk melakukan pengecekan dan pembersihan filter secara berkala di bengkel resmi Hyundai terdekat.

Hyundai CRETA

Diluncurkan sejak tahun 2021, Hyundai CRETA menjadi salah satu lini kendaraan unggulan dari Hyundai.

Dari segi performa, CRETA dilengkapi dengan mesin Smartstream 1.5L yang menggunakan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT). CRETA juga memiliki empat jenis mode berkendara** yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau medan yang dilalui, yaitu ;

  1. Eco,
  2. Comfort,
  3. Smart, dan
  4. Sport.

Untuk pengalaman berkendara yang worry-free, CRETA turut dilengkapi dengan Hyundai Bluelink*** dan Hyundai SmartSense**.

HMMI Rayakan Dimulainya Produksi Massal Hyundai CRETA
HMMI Rayakan Dimulainya Produksi Massal Hyundai CRETA

Hyundai CRETA tersedia dalam varian Active, Trend, Style, dan Prime dengan pilihan warna Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof. Harga masing-masing varian adalah:

  • Hyundai CRETA Active 6-speed MT: Rp 291.300.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 313.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Trend IVT: Rp 333.500.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Style IVT: Rp 376.000.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime IVT: Rp 408.300.000,- (OTR Jakarta)
  • Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp 411.300.000,- (OTR Jakarta)

Tersedia pula varian Hyundai CRETA Dynamic Black Edition dengan harga Rp350.000.000 (OTR Jakarta).

Lebih lanjut, sebagai partisipasi HMID terhadap momentum perayaan 50 tahun persahabatan Indonesia dan Korea, bagi setiap pelanggan yang melakukan pembelian Hyundai CRETA pada Oktober–Desember 2023, berkesempatan memenangkan Program Undian berhadiah Paket Wisata ke Korea**** untuk 50 orang pemenang beruntung.

find us at google news