OTOExpo.com –  Asuransi Astra mengajak para mahasiswa di seluruh Indonesia turut serta membawa perubahan dengan memberikan peace of mind kepada masyarakat sekitar dalam program #AksiMudaIndonesia.

Fokus kepada 4 bidang, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan Income Generating Activity, terpilih 12 finalis yang terdiri dari 3 finalis pada masing-masing bidangnya.

Pada bidang pendidikan, tiga finalis yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya, yaitu perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Binus University.

Finalis dari IPB University, merupakan perwakilan dari BEM Fakultas Kehutanan dan Lingkungan dengan mencanangkan program Rimbawan Mengajar.

Para mahasiswa melihat Desa Purwabakti, Bogor, Jawa Barat memliki sumber daya alam yang berpotensi untuk menjadi kawasan ekowisata. Namun, potensi tersebut belum diimbangi dengan pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam mengelola kelestarian lingkungan.

Salah satu permasalahannya, masih banyak ditemukan sampah berserakan dan tidak dikelola dengan baik. Oleh karenanya, para mahasiswa hadir untuk membentuk mindset dan memberikan edukasi kepada anak usia sekolah agar menimbulkan kesadaran sejak dini mengenai pentingnya menjaga kelestarian alam dan mengelola lingkungan,

Finalis #AksiMudaIndonesia Berikan Kontribusi Mulai dari Mengajar hingga Penyediaan Fasilitas Pembelajaran
Finalis #AksiMudaIndonesia Berikan Kontribusi Mulai dari Mengajar hingga Penyediaan Fasilitas Pembelajaran

Selanjutnya, finalis dari UNY yang merupakan anggota dari BEM Kalian Mahasiswa membawa program Aksi The New Laskar Tangguh dalam #AksiMudaIndonesia.

Para mahasiswa ingin memotivasi masyarakat Desa Ngawen, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengadakan kegiatan rutin bernama Serbu Mengajar Sepekan yaitu memberikan kegiatan belajar mengajar serta Serbu Kebaikan Semalam yaitu melakukan kampanye guna mengedukasi masyarakat tentang pendidikan yang terdapat di wilayah tersebut.

.……..Lanjut laman 2


Laman: 1 2