Eyang gaul Ini Touring Gunakan Motor Suzuki Address Sejauh 1300 Kilometer

OTOExpo.com – Usia yang sudah lanjut tidak menghalangi eyang gaul ini untuk tetap menyalurkan aktivitas hobinya, menjadi anggota komunitas motor ADDRESSIA, IEA, dan touring menggunakan sepeda motor.

Tatto Sapoetro

Seorang pria asal Tambun Selatan Kota Bekasi bernama Bro Tatto Sapoetro, baru-baru ini menggemparkan dunia otomotif karena mengendarai motor Suzuki Address dalam touring sejauh 1300 kilometer dalam rangka menghadiri Jambore Nasional IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang digelar dari 22 – 25 Agustus 2019 di lokasi eks. Bandara Selaparang Kota Mataram dan Kawasan Mandalika Resort, Lombok Tengah.

Eyang gaul Ini Touring Gunakan Motor Suzuki Address Sejauh 1300 Kilometer

 

1.300 km

Tak seperti bikers pada umumnya, Pria kelahiran Bandung, 25 Juni 1949 ini telah menempuh 1300 kilometer menggunakan sepeda motor yang hanya memiliki kapasitas mesin 110 cc dengan kecepatan delapan tenaga kuda. Untuk mencapai lokasi venue acara, menghabiskan waktu selama 30 jam perjalanan demi mendapatkan pengalaman perjalanan yang lengkap.

Beliau start dari Jakarta sejak hari Selasa tanggal 20/8 hingga Jum’at tanggal 23/8. Beliau sempat berhenti sejenak dan singgah di GOR Jatidiri Semarang dijamu oleh IMI Jateng.

Eyang gaul ini melakukan perjalanan bersama 13 bikers lainnya sebanyak 12 motor dan membawa banyak barang kebutuhan touring. Barang-barang tersebut diletakkan di box belakang dan depan sepeda motor.

Eyang gaul Ini Touring Gunakan Motor Suzuki Address Sejauh 1300 Kilometer

Semangat

Kegigihan dan semangatnya yang pantang menyerah telah melakukan touring sejauh 1300 kilometer tersebut dimulai dari sekretariat IMI di Jalan Minangkabau, Jakarta Pusat, dengan rute perjalanan JakartaCirebonSemarang – Tuban – Surabaya. Lalu dilanjutkan dengan kapal menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Sesampainya di pelabuhan Lembar, Lombok rombongan dijemput dan dikawal sampai di venue acara.

Penghargaan IMI

Bro Tatto juga menerima apresiasi berupa piagam penghargaan dari Pengurus Pusat IMI sebagai peserta tertua biker berusia 70 tahun yang cukup gigih bisa mencicipi aspal Pantura hingga Lombok, mengingat sepeda motornya hanya memiliki kapasitas tangki bensin empat liter untuk touring JawaLombok.

“Selagi ada tenaga dan waktu serta niat, saya tidak berhenti mengendarai motor karena (alasan) tua dan saya bisa tua karena saya berhenti mengendarai motor,” ungkap Bro Tatto.

Sebagai pencinta roda dua Perjalanan hingga menempuh ribuan kilometer hingga puluhan jam waktu tempuh sudah pernah ia lakukan. Mulai tahun 1996, tahun 2000, tahun 2004, hingga tahun 2010 mengikuti touring Suzuki Jelajah Negeri seri 1 sampai 4. Keliling Jawa dalam rangka perkenalan dan promosi produk.

Eyang gaul Ini Touring Gunakan Motor Suzuki Address Sejauh 1300 Kilometer

Marshall Tour de Singkarak dua kali keliling Sumatera Barat Perjalanan tersebut memakan waktu selama 10 hari.