ELEVATE ACCELERATION BYD Seal Sedan Listrik Kecepatan Tinggi

ELEVATE ACCELERATION BYD Seal Sedan Listrik Kecepatan Tinggi

 

 

OTOExpo.com –  Pada peluncuran brand dan produk yang lalu, BYD memperkenalkan tiga produk perdananya untuk pasar Indonesia.

Sebagai rangkaian kegiatan peluncuran tersebut, BYD Motor Indonesia telah menyelenggarakan dua Media Test Drive, yaitu untuk BYD Dolphin dan BYD Atto 3.

Kini saatnya BYD Seal berinteraksi langsung dengan rekan-rekan media untuk membuktikan berbagai kelebihannya sebagai sedan listrik yang bertenaga dan berperforma tinggi.

Media Test Drive BYD Seal dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor, ini untuk memfasilitasi pembuktikan keunggulan akselerasi dari inovasi teknologi yang dimilikinya.

Tidak hanya dari segi kecepatan, BYD Seal juga akan memberikan kenyamanan berkendara dengan sentuhan kemewahan yang elegan.

ELEVATE ACCELERATION BYD Seal Sedan Listrik Kecepatan Tinggi
ELEVATE ACCELERATION BYD Seal Sedan Listrik Kecepatan Tinggi

“BYD Seal mencerminkan langkah maju dalam komitmen kami untuk menyajikan kendaraan listrik sedan bertenaga tinggi ke pasar Indonesia. Kemampuan akselerasinya mampu memberikan makna baru akan sebuah kecepatan berkendara dengan mobil EV. Dengan demikian, BYD Seal akan memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan, namun tetap memenuhi visi BYD terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Luther T. Panjaitan, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia.

Inovasi teknologi BYD Seal

BYD Seal mengusung Elevate Acceleration, merupakan gambaran akan kecanggihan teknologi yang menghasilkan akselerasi untuk melaju dalam kecepatan tinggi namun tetap memberikan kenyamanan kepada pengendara dan penumpang.

Dengan kecepatan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3.8 detik, BYD Seal mampu meredefinisi standar akselerasi kendaraan listrik dan memberikan pengalaman berkendara ke level lebih tinggi.

Singkatnya akselerasi juga membuat Blade Battery yang menjadi sumber daya BYD Seal terpakai dengan lebih efisien dan memiliki rentang hidup yang lebih panjang.

Selain itu, efisiensi juga dapat dirasakan dalam proses pengisian daya yang lebih cepat hingga 150kW.

Pada saat akselerasi menjadi pusat perhatian, BYD tetap menjadikan keamanan sebagai prioritas utama yang akan memberikan rasa nyaman dalam berkendara.

Hal ini tercermin dalam fitur keamanan multidimensi dan peringkat keamanan bintang lima dari Euro NCAP. Kombinasi keamanan multidimensi yang terdiri dari Blade Battery, CTB (cell-to-body) technology, ADAS, kamera 360° beresolusi tinggi, airbags dan kontrol yang mudah, memberikan tingkat keamanan yang tinggi.

Seluruh fitur keamanan ini menjadikan BYD Seal lebih dari sebuah produk kendaraan, tetapi merupakan wujud komitmen BYD untuk membentuk masa depan mobilitas listrik di Indonesia.

ELEVATE ACCELERATION BYD Seal Sedan Listrik Kecepatan Tinggi
ELEVATE ACCELERATION BYD Seal Sedan Listrik Kecepatan Tinggi

Kemewahan interior dan eksterior

Selain performa yang mengesankan, BYD Seal menawarkan interior yang dirancang dengan mewah dan sporty. Panoramic glass roof yang terhampar dari bagian depan dirancang untuk menciptakan suasana kabin menjadi lebih lapang.

Walaupun begitu, penumpang akan tetap nyaman saat siang hari karena terdapat teknologi UV resistance double glaze yang dapat menangkal sinar UV sehingga panas tertahan dan tidak masuk ke dalam mobil.

Teknologi UV resistance double glaze juga dapat mengisolasi suara dari luar sehingga ruangan lebih kedap. Integrasi teknologi di dalam kabin memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman dengan adanya konektivitas antar fitur yang sangat mendukung bagi pengemudi modern.

Kenyamanan lainnya juga disajikan dengan desain jok pengemudi dan penumpang yang ergonomis dan lega. 

Fitur entertainment terbaik melengkapi BYD Seal, yaitu dengan tersedianya head unit berukuran 15.6 inci yang dapat dirotasi, speaker HIFI Dynaudio yang dapat memanjakan telinga dan voice command yang memberikan fleksibilitas dalam mengontrol pengaturan EV.

Terdapat juga Windshield Head-Up Display (W-HUD), teknologi yang memproyeksikan informasi langsung ke kaca depan. Teknologi ini memberikan kemudahan dalam berkendara, terutama untuk melihat informasi penting saat berkendara.

Didukung dengan eksterior yang menarik ditampilkan oleh BYD Seal yang bertema “ocean aesthetics”. Desainer otomotif ternama yang tidak lain adalah Head of Designer BYD, Wolfgang Egger mendefinisikan BYD Seal sebagai estetika laut, konsep desain terinspirasi dari konsep Ocean X, milik philanthropist Ray Dalio.

Ocean X memiliki misi untuk eksplorasi laut dan mengembalikannya ke dunia dengan mengkombinasi sains, teknologi, dan media dengan tujuan untuk eksplorasi sekaligus meningkatkan awareness untuk menjaga laut.

Panasnya Sirkuit Sentul Bareng BYD SEAL
Panasnya Sirkuit Sentul Bareng BYD SEAL

BYD Seal menawarkan bagian depan dengan garis kap mesin dan bemper yang menyatu ke arah tengah, tempat logo besar BYD berada.

Secara eksternal, hubungan BYD Seal dengan laut ditonjolkan oleh lampu LED siang hari yang menyerupai pergerakan ombak, dengan lampu belakang yang dibentuk oleh banyak “tetesan” bercahaya yang semuanya membentuk tetesan yang lebih besar atau, sekali lagi, dengan hiasan dinding di samping, di belakang.

Lengkungan di roda depan, mengingatkan pada insang hiu. Terdapat aksen X dan lampu belakang full LED yang menyatu dan unik membuat kesan  modern dan dapat mengoptimalkan proyeksi lampu dari EV ini.

Desain badannya yang ramping dan aerodinamis menambah kesan sporty dan performa saat berkendara.

Terdapat tiga varian BYD Seal yang terbagi dari maksimal jarak tempuhnya, yaitu: Varian Dynamic dapat menempuh jarak hingga 510 km, varian Premium memiliki jangkauan hingga 650 km dan yang terakhir varian Performance yang memiliki jangkauan hingga 580 km.

Dengan ketiga varian ini, BYD Seal hadir menjadi tonggak penting dalam memberikan pengalaman berkendara yang kuat, mewah, dan aman.