OTOExpo.com –  Guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental selama situasi pandemi ini, Reckitt Indonesia (Durex) meluncurkan gerakan Durex #BreakTime untuk membantu menjaga kesehatan mental dengan cara sederhana yaitu beristirahat sejenak.

Kampanye ini ditujukan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tengah berada dalam situasi work-from-home, khususnya pasangan yang berisiko untuk mengalami konflik selama pandemi.

Merek ini meluncurkan gerakan #BreakTime dengan mengadakan sebuah diskusi media virtual pada Jumat, 16 Juli 2021. Gerakan ini didorong atas eskalasi situasi COVID-19 di Indonesia, situasi work-from-home dan meningkatnya pandemic fatigue serta isu kesehatan mental.

Salah satu potensi ancaman yang sangat berbahaya karena pembatasan sosial pandemi adalah kemungkinan peningkatan perasaan terisolasi dan perselisihan dalam hubungan yang intim, yang kemudian semakin diperburuk oleh tekanan besar lainnya terkait dengan pandemi.

Durex Kampanyekan #BreakTime Tekankan Pentingnya Jaga Kesehatan Mental
Durex Kampanyekan #BreakTime Tekankan Pentingnya Jaga Kesehatan Mental

Kampanye #BreakTime juga mendorong orang – orang untuk memastikan hubungan emosionalnya dengan memeriksa kondisi orang tercinta melalui beragam platform digital untuk mengatasi perasaan yang terisolasi.

Covid-19

Isu kesehatan mental dapat muncul karena beragam faktor, termasuk jarak sosial dan isolasi, ketidakstabilan keuangan, tingginya hoaks dan informasi negatif di media, serta burnout dari siklus work-from-home yang tidak berakhir.

Lebih lanjut, riset dari Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia, menemukan bahwa menjaga jarak fisik menyebabkan perasaaan ketidakpastian, putus asa, rendahnya harga diri, dan berpotensi untuk meningkatkan angka bunuh diri di Indonesia[1].

Situasi ini tentunya berdampak tidak hanya pada individu, tetapi juga pasangan, sebagaimana terlihat dari penelitian bahwa hanya 14% orang orang yang meresa hubungan saat ini sedang baik – baik saja.

.……….Lanjut Halaman Berikutnya


Laman: 1 2