0 0
Waktu :3 Menit, 52 Detik

OTOExpo.com –  Honda Motor Co., Ltd. Mendirikan sebuah Startup yang berasal dari IGNITION bernama Ashirase, Inc.,. Saat ini Ashirase, Inc., sedang mengembangkan sistem navigasi di dalam sepatu untuk mendukung tunanetra ketika berjalan kaki. Sistem navigasi ini rencananya akan mulai dijual pada 31 Maret 2023.

Ashirase adalah sistem navigasi dari sebuah aplikasi smartphone dan perangkat getaran 3D, termasuk sensor gerak yang terpasang di dalam sepatu.

Cara kerja sistem ini adalah ketika sebuah rute diatur dengan aplikasi, perangkat akan bergetar untuk menyediakan navigasi.

Saat penggunanya harus berjalan lurus, perangkat getaran yang berada di bagian depan kaki akan bergetar dan ketika penggunanya mendekati belokan kanan atau kiri, perangkat getaran di sisi kanan atau kiri akan bergetar untuk memberi instruksi kepada penggunanya.

DUKUNG TUNANETRA, HONDA DIRIKAN ASHIRASE, INC.
DUKUNG TUNANETRA, HONDA DIRIKAN ASHIRASE, INC.

Navigasi yang disediakan oleh Ashirase memungkinkan pengguna untuk berjalan lebih aman, karena saat ini dengan penglihatan yang terbatas, para tunanetra sering menghadapi masalah seperti tersesat dan jatuh.

.…… lanjut halaman berikutnya


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2