OTOExpo.com –  DFSK sebagai produsen otomotif kelas dunia sudah sejak lama menghadirkan mesin dengan dukungan turbocharged untuk mendapatkan tenaga yang berlimpah selama perjalanan.

Penambahan teknologi turbocharged ini membuat mesin 1.5L Turbo yang dimiliki oleh DFSK memiliki tenaga yang setara dengan mesin 2.000 cc naturally aspirated.

Teknologi i-Talk untuk DFSK Glory i-Auto Lakukan Pengembangan

Keunggulan yang ditawarkan tidak terlepas dari sistem kerja turbo yang memanfaatkan aliran udara dari gas buang mesin untuk memutar baling-baling turbin, sehingga menghasilkan udara yang terkompresi dalam volume yang banyak.

Udara dari turbo kemudian didinginkan melalui intercooler sebelum akhirnya masuk kembali ke dalam mesin yang dapat membantu proses pembakaran bahan bakar supaya lebih optimal. Hasilnya dapat meningkatkan performa ketika dipacu di jalanan.

Mesin 1.5L Turbo ini bisa ditemukan di DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto dengan tenaga yang kuat dan bisa diandalkan untuk berbagai kondisi jalanan. Sebagai contoh DFSK Glory 560 saja menggunakan mesin 1.5L Turbo dengan dukungan tenaga 150 PS @ 5.600 rpm dengan torsi 230 @ 1.800 – 4.000 rpm.

DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur Di Indonesia

“Para insinyur di R&D DFSK merancang mesin 1.5L Turbo ini dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan berkat tenaga berlimpah hingga aspek perawatannya yang mudah. Kehadiran mesin ini juga selaras dengan kebutuhan konsumen yang ingin mesin bertenaga dan responsif,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

3 Cara Mendapatkan Performa Terbaik Mesin Turbo

Agar mesin bisa mengeluarkan performa terbaiknya selama perjalanan, pemilik mobil wajib memperhatikan sejumlah aspek kebutuhan mesin. Achmad Rofiqi kemudian menyebutkan ada 3 aspek yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil agar mesin bisa bekerja dengan maksimal;

1. Periksa dan Ganti Oli Mesin Teratur
Oli mesin memegang peranan penting karena memiliki fungsi melindungi mesin dari keausan akibat gesekan komponen di dalamnya, membantu menjaga suhu mobil, hingga membersihkan sejumlah kerak-kerak yang ada.

Konsumen bisa memeriksa volume oli mesin dan kualitasnya melalui dipstick yang biasanya ada di mesin.

Rencana Peluncuran DFSK Glory i-Auto pada 22 Juli 2020

Apabila volume oli sudah berkurang atau kondisinya sudah keruh, bisa datang ke bengkel resmi DFSK untuk melakukan pergantian oli mesin.

Melakukan perawatan berkala dan pergantian oli mesin di bengkel resmi akan mendapatkan jaminan spesifikasi oli mesin yang direkomendasikan pabrikan dan pemeriksaan kendaraan yang menyeluruh secara akurat.

2. Gunakan Bahan Bakar yang Tepat
Agar mesin bisa melakukan pembakaran yang optimal maka perlu menggunakan bahan bakar yang tepat sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Kendaraan dengan mesin turbo membutuhkan bensin dengan minimal RON 92.

Penggunaan bensin yang tepat sesuai rekomendasi pabrikan akan membantu sistem pembakaran bekerja sempurna. Terutama bagi mobil turbo ini yang diharuskan menggunakan bahan bakar berkualitas sehingga performa mesin mobil bekerja di level tertinggi.

Program Year End Sale DFSK Masih Berlaku Hingga Akhir Desember 2019, Kesempatan untuk mendapatkan satu unit Grand Prize DFSK Glory 580 masih terbuka lebar untuk seluruh konsumen DFSK di Indonesia.Hadiah utama berupa mobil dengan harga cuma-cuma ini bisa didapatkan dengan cara mengikuti program Year End Sale yang berlaku hingga 28 Desember 2019 di seluruh jaringan resmi DFSK.

3. Rutin Membersihkan Filter Udara
Kunci dari proses kerja turbo adalah udara yang masuk ke dalam turbin. Sehingga pemilik kendaraan sebaiknya rutin membersihkan saringan udara.

Jika sampai saringan udara kotor maka maka kinerja turbo yang memanfaatkan udara akan menjadi tidak maksimal.

Komentar anda