1 0
Waktu :9 Menit, 48 Detik

DFSK Gelora E Pelopor Kendaraan Niaga Listrik Di Tanah Air

OTOExpo.com –  Polusi udara di Indonesia masih menjadi masalah besar yang harus ditangani bersama.  Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, kendaraan bermotor menjadi penyumbang terbesar penyebab polusi udara tersebut.

Menghadapi hal ini, Pemerintah tak tinggal diam dan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

DFSK Gelora E Pelopor Kendaraan Niaga Listrik Di Tanah Air
DFSK Gelora E Pelopor Kendaraan Niaga Listrik Di Tanah Air

Perlu pengaturan yang mendukung percepatan program kendaraan bermotor listrik untuk memberikan arah, landasan, dan kepastian hukum dalam pelaksanaan percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan,” tulis Presiden Republik Indonesia,Jokowi dalam peraturan itu.

Gelora E

Untuk mendukung peraturan pemerintah tersebut, DFSK pada tahun 2021 kemarin telah memperkenalkan salah satu lini andalannya yang masuk dalam segmen kendaraan niaga ringan yang sudah menggunakan tenaga listrik.

DFSK Gelora E pertama kali diperkenalkan ke khalayak publik pada tahun 2021, bahkan saat ajang IIMS Hybrid yang di laksanakan di JiEXPO, kemayoran 2021, mobil listrik ini sudah bisa dipesan dan dimiliki para pengusaha.

Kehadiran DFSK Gelora E sebagai kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik.

Kendaraan bermodel van dan minibus tersebut siap untuk mengoptimalkan berbagai sektor usaha mulai dari transportasi, pariwisata, logistik, katering, dan lain-lainnya dengan pendekatan berwawasan lingkungan demi masa depan yang berkelanjutan.

DFSK menawarkan sebuah solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk mengakselerasi perkembangan usaha di masa depan.” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Biaya Perawatan Berkala DFSK Gelora E Super Terjangkau
Biaya Perawatan Berkala DFSK Gelora E Super Terjangkau

PEVS 2022

Bahkan dalam gelaran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung di JiEXPO, Kemayoran, DFSK turut hadir di Hall B3 floor A3 dengan menampilkan 3 kendaraan listrik sekaligus memperkenalkan salah satu mobil listrik berdesign compact untuk menunjang aktivitas masyarakat perkotaan.

Sebagai bukti komitmen DFSK dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia juga dibuktikan dengan memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai berbagai teknologi kendaraan, dan menjadi bagian dari usaha mengakselerasi perkembangan ekosistem kendaraan di Indonesia.

“DFSK sudah memiliki komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia” terang Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E

DFSK Gelora E merupakan kendaraan ramah lingkungan yang 100 persen didukung listrik sehingga nihil emisi karbon gas buang. Baterai yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM.

DFSK Gelora E Pelopor Kendaraan Niaga Listrik Di Tanah Air
DFSK Gelora E Pelopor Kendaraan Niaga Listrik Di Tanah Air

Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

Para pengguna DFSK Gelora E juga tidak perlu khawatir dengan keamanan baterai selama kepemilikan kendaraan. FSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

Tenaga

Torsi maksimum mobil ini mencapai 200 Nm dikarenakan penggunaan baterai berteknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH yang mampu berjalan sejauh 300 km.

DFSK Gelora Mengaspal Di Tengah Pandemi

DFSK Gelora E hanya mengkonsumsi 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp 239/km. Apabila dibandingkan dengan kendaraan niaga ringan konvensional lainnya yang mengkonsumsi Rp 463/km per kilometer dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 km/ltr.

DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan.

Kendaraan fungsional ini hadir ditawarkan dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan usaha konsumen di Indonesia.

Perawatan dan Service Berkala

Untuk perawatan, mobil ini juga terbilang murah. Adapun total biaya perawatan berkala DFSK Gelora E selama 3 tahun / 50.000 KM (mana yang lebih dahulu dicapai) per harinya mulai dari Rp 2.339.

Biaya perawatan yang super terjangkau ini akan membuat para konsumen kami selalu bisa mendapatkan kemampuan DFSK Gelora E yang selalu optimal digunakan sehari-hari, dan biaya operasional yang sangat rendah hingga bisa membantu meningkatkan keuntungan usaha, pungkas Achmad Rofiqi.

 

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %