DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024

DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024

 

OTOExpo.com –  Untuk ke-tiga kalinya PT Sokonindo Automobile ikut meramaikan ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 yang berlangsung pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menempati area di booth A2, PT Sokonindo Automobile menghadirkan kendaraan listrik untuk konsumen di Indonesia, mulai dari kendaraan listrik komersial DFSK dan kendaraan listrik penumpang dari SERES.

CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, mengatakan bahwa mobil listrik kehadiran dua segmen kendaraan di PEVS 2024 ini merupakan langkah strategis kami untuk fokus dalam menggarap pasar otomotif di Indonesia.

Kedua segmen kendaraan ini merupakan segmen, kendaraan niaga dan kendaraan penumpang listrik berbasis baterai merupakan segmen yang akan berkembang pesat di masa mendatang,” ujar Bp. Alex, saat ditemui disela-sela berlangsungnya PEVS 2024.

Head of Marketing & Sales PT Sokonindo Automobile, Doni Putra Okten, menambahkan bahwa, “Saat ini PT Sokonindo Automobile memiliki dua kategori kendaraan listrik yang ditawarkan.”

DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024
DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024

“DFSK adalah merek yang menawarkan kendaraan listrik komersial termasuk yang berbasis BEV dan SERES adalah merek yang khusus diperuntukkan untuk kendaraan penumpang berbasis BEV. Dengan pendekatan seperti ini kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan”.

Pada kesempatan kali ini PT Sokonindo Automobile juga melakukan penandatanganan MOU sebagai bentuk kerjasama dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan PT Kalista Soter Hastia.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan PT Sokonindo Automobile dalam memajukan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Penandatanganan MoU ini menandai langkah besar bagi kedua perusahaan dalam mengejar inovasi berkelanjutan dan menunjukkan komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dalam operasional kami sehari-hari sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang kesehatan terkemuka di Indonesia, terutama untuk bisnis unit distribusi kami.”

“Kami yakin bahwa kerja sama ini tidak hanya akan membawa manfaat lingkungan yang signifikan tetapi juga nilai tambah bagi semua pihak” ungkap Christophe Piganiol, President Direktur, PT Anugerah Pharmindo Lestari.

Seres E1

Mobil Listrik SERES E1 yang dirancang untuk 4 orang penumpang, merupakan mobil listrik berbasis baterai kompak dengan desain yang stylish, modern yang ditawarkan dengan harga yang menarik sehingga menjadi pilihan yang sangat atraktif bagi konsumen yang mulai ingin beralih kemobil listrik.

Harga Seres E1

SERES E1 hadir dengan dua varian, yaitu E1 B-Type yang dipasarkan dengan harga Rp 189 juta dan E1 L-Type yang dianderol dengan harga Rp. 219 juta (on-the-road Jakarta).

DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024
DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024

Dengan harga ini, maka SERES E1 saat ini merupakan mobil listrik yang paling kompetitif dibanding pesaing di kelas yang sama.

Ukuran kendaraan yang ringkas, dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm membuat SERES E1 mampu dikendarai dengan lincah di jalur perkotaan.

Mobil SERES E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk B-Type yang mampu menempuh jarak maksimal sepanjang 180 km dalam satu pengisian penuh.

Daya baterai SERES E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di SKPLU dengan tersedianya EV plug AC Type2 yang sesuai dengan standard yang digunakan di Indonesia.

Sedangkan SERES E1 L- Type memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Performa yang ditawarkan SERES E1 tergolong cukup meyakinkan dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 25 kW untuk Type B, serta 30 kW untuk L-Type, serta menghasilkan torsi maksimal sebesar 100 Nm dengan menggunakan transmisi otomatis.

Gelora E

Kendaraan listrik komersial Gelora E hadir dengan teknologi unggul yang ramah lingkungan dan siap untuk mengoptimalkan usaha yang berkelanjutan.

Kehadiran DFSK Gelora E sebagai kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia, menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik.

Kendaraan dengan pilihan model camper van, blind van serta minibus siap mengoptimalkan berbagai sektor usaha mulai dari transportasi, pariwisata, logistik, katering dan usaha lainnya dengan pendekatan berwawasan lingkungan.

“DFSK Gelora E menawarkan solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan yang dapat digunakan untuk mempercepat perkembangan usaha di masa depan.

Merupakan satu-satunya kendaraan listrik komersial ringan yang ada di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia,” ungkap Doni, Head of Sales & Marketing , PT Sokonindo Automobile.

DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024
DFSK Dan Seres Meriahkan PEVS 2024

DFSK Gelora E merupakan kendaraan tanpa emisi karbon gas buang. Mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) digantikan dengan motor listrik sebagai penggerak dan baterai listrik sebagai sumber tenaga.

Baterai yang dipakai, menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup menyuplai energi untuk jarak tempuh sejauh 300 NEDC. Pengisiannya hanya memerlukan waktu 80 menit untuk pengisian daya 20% hingga 80%.

Ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan.

DFSK Gelora E membutuhkan biaya energi sebesar Rp. 200 per kilometer, atau setara dengan sepertiga biaya operasional kendaraan komersial berbahan bakar minyak.

DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan keamanan baterai seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), serta sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

Memiliki dimensi sebagai berikut: panjang 4.500mm, lebar 1.680mm serta tinggi 2.000mm.

Memberikan kabin ekstra luas dan lapang, dipadukan dengan kemampuan berkendara yang dapat diandalkan. Kendaraan fungsional ini hadir dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan konsumen.

Varian Minibus mampu menampung 7 penumpang. Model Minibus yang ditawarkan cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata.

Sedangkan varian DFSK Gelora E Blind Van didukung panjang kabin yang mencapai 2,63m (luas 4,8 meter cubic). Kabin yang lapang sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang dan sektor usaha lainnya.

DFSK Gelora E hadir sebagai solusi mobilitas usaha dengan banyak keunggulan yang ditawarkan.

Saat ini sudah beberapa pelaku usaha di bidang layanan pengiriman barang serta Gelora E minibus digunakan sebagai angkutan umum listrik di kota Bogor (Alibo) sejak bulan April 2024 ini,” tutup Doni, PT Sokonindo Automobile.

Promo DFSK dan Seres

Selama pameran PEVS 2024 berlangsung, PT Sokonindo Automobile menawarkan beragam program yang sangat menarik bagi konsumen yang berminat untuk memiliki mobil listrik SERES E1 serta DFSK Gelora E. Pengunjung yang bertransaksi selama pameran berlangsung, akan mendapatkan:

  1. Wall charger dan instalasi secara gratis untuk setiap pembelian DFSK Gelora E & gratis wall charger untuk setiap pembelian SERES E1.
  2. Potongan harga hingga Rp. 15 juta untuk setiap pembelian SERES E1 dan DFSK Gelora E.
  3. Berhak mengikut undian lucky dip dengan hadiah berupa: Iphone 15 Pro Max  Samsung Smart TV 55”; Apple Watch SE2 serta voucher belanja senilai Rp. 500 ribu, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

PT Sokonindo Automobile juga memberikan jaminan garansi 8 tahun untuk baterai pada SERES E1 dan 5 tahun untuk baterai pada DFSK Gelora E. Serta garansi 3 tahun untuk jaminan kendaraan, serta bebas perawatan selama 3 tahun (berlaku hanya untuk SERES E1).

 

 

find us at google news