Mobil Diatas 10 Tahun Dilarang Keliaran Di Jakarta

OTOexpo.com –   Beberapa hari DKI Jakarta masuk dalam peringkat tertinggi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.  Berdasarkan hal tersebut, Anies Baswedan mengeluarkan instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.  Salah satu kebijakannya adalah dengan pembatasan usia kendaraan

Anies meminta ketentuan untuk uji emisi bagi seluruh kendaraan pribadi mulai tahun 2019 diperketat. Selain itu, kebijakan lainnya yang akan menuai pro dan kontra adalah kendaraan pribadi berusia lebih dari 10 tahun akan dilarang ‘berseliweran’ di DKI Jakarta pada 2025 mendatang.

Ternyata, tidak hanya kendaraan pribadi berusia lebih dari 10 tahun yang akan dilarang, Anies juga meminta untuk memastikan tidak ada angkutan umum berusia di atas 10 tahun dan tidak lulus uji emisi berkeliaran di jalan-jalan kota Jakarta.

Kebijakan lainnya, Anies menginstruksikan untuk mengoptimalisasi penghijauan serta merintis peralihan ke energi terbarukan dan mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.

Mobil Diatas 10 Tahun Dilarang Keliaran Di Jakarta