DCVI Hadirkan Program Lebaran Rescue 2023

DCVI Hadirkan Program Lebaran Rescue 2023

 

OTOExpo.com – Untuk pertama kalinya setelah pandemi COVID-19, lebaran diadakan dengan pembatasan yang sangat minim. Sehingga, lebaran kali ini akan menjadi momen spesial bagi sebagian masyarakat yang sebelumnya belum sempat merasakan kehangatan pertemuan keluarga di hari raya Idul Fitri.

Libur hari raya lebaran juga merupakan hari penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang tersebar di semua pulau untuk bisa memiliki kesempatan kembali ke kampung halaman.

Besarnya animo mudik di hari raya lebaran tentu juga dipengaruhi oleh kepercayaan masyarakat kepada sarana transportasi bus yang masih menjadi transportasi umum paling dicari dan paling banyak memberikan pelayanan selama hari raya lebaran.

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) turut berpartisipasi dalam kegiatan mudik lebaran tahun 2023 ini dengan menghadirkan  program Lebaran Rescue 2023 yang berlangsung pada tanggal 17 – 29 April 2023.

Program Lebaran Rescue 2023 dari DCVI melayani pelanggan selama 24 jam untuk pelanggan Mercedes-Benz Bus sehingga para pemudik yang menggunakan jasa Bus Mercedes-Benz akan mengalami perjalanan yang nyaman dan aman selama mudik lebaran 2023.

DCVI menempatkan beberapa jumlah titik pelayanan hingga mencapai 11 titik dimana penempatan ini meningkat dibanding tahun 2022 yang mana hanya tersedia 6 rescue point. Dengan peningkatan ini, DCVI ingin memastikan tercapainya segala fasilitas dan servis bagi pelanggannya, dimana fasilitas dan servis yang diberikan terdiri dari:

Pelayanan darurat, yang terdiri dari:

  • Gratis inspeksi on the spot
  • Dukungan teknis dan pelayanan purna jual lain selama 24 jam
  • Pelayanan konsultasi dan dukungan teknis
  • Gratis biaya teknisi untuk pelayanan darurat dan cek kesehatan mesin di tiap titik.

Dalam kesempatan tersebut, Naeem Hassim selaku Presiden Direktur DCVI mengatakan bahwa DCVI mendukung penuh program “Mudik Aman Berkesan”, dari Kementerian Perhubungan. “Kami sebagai pelaku industri mendukung penuh program pemerintah, hal ini tidak lepas dari tanggung jawab kami dalam menjaga performa unit kami. Lewat program pemerintah ini berbagai bengkel dari DCVI akan bisa diakses di aplikasi Kemenhub berbasis web dan mobile bernama Mitra Darat yang berisi semua informasi mengenai mudik, lokasi posko mudik, bengkel beserta nomor teleponnya.” tegasnya.

“Supaya terus mampu memenuhi kepercayaan besar masyarakat atas transportasi yang aman dan nyaman di momen penting ini, DCVI menggandeng diler resmi kami di beberapa titik untuk menyediakan layanan 24 jam. Dengan penambahan titik pelayanan, besar harapan kami untuk bisa mencakup area-area terpadat yang riskan macet dan memiliki waktu tempuh panjang. Dengan ini, kami ingin selalu memastikan para pelanggan Bus Mercedes-Benz mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang maksimal.” ujar Naeem Hassim.

DCVI Hadirkan Program Lebaran Rescue 2023
DCVI Hadirkan Program Lebaran Rescue 2023

Penambahan titik pelayanan pada lebaran tahun 2023 ini juga diiringi dengan peningkatan jumlah personil yang diharapkan bisa melayani permintaan dari pelanggan Bus Mercedes-Benz.

DCVI memastikan para dealer menyiapkan 18 personil siaga di 7 titik bengkel siaga, dan juga 15 personil di 4 service points. Selain penambahan personil, teknologi pengecekan menggunakan Star Diagnosis dan ECU SPACE juga akan tersedia di tiap bengkel siaga. Mobil servis pun disiapkan oleh masing-masing diler untuk bisa memenuhi permintaan spare-parts ataupun peralatan teknis lainnya.

Berikut daftar 7 bengkel siaga dan 4 service points:

  •  Jakarta: PT Hartono Raya Motor, Jl. Raya Daan Mogot Km.1 No. 99
  • Bandung: PT Citrakarya Pranata, Jl. Soekarno Hatta No 727
  • Semarang: PT Hartono Raya Motor, Jl. Raya Semarang Km.10
  • Yogyakarta: PT Kalimas Arubu Indonesia, Jl. Raya Solo-Yogyakarta Km.9
  • Surabaya: PT Transforma Oto Prima, Jl. Tambak Osowilangun No.23,
  • Surabaya: PT Hartono Raya Motor, Jl. Demak 166-170
  • Medan: PT Kanindo Mitra Usaha, Jl. Sisingamangaraja XII
  • Cirebon: RM Brawijaya, Exit Tol Ciperna (Service point)
  • Semarang: RM Sendang Wungu, Alas Roban, Jl. Raya Pantura No.17 (Service point)
  • Surabaya: RM Puritama, Situbondo, Jl. Raya Pasir Putih (Service point)
  • Palembang: RM Tri Arga, Jl. Soekarno Hatta (Service point)

Selain menghadirkan dukungan untuk armada bus dalam melayani mudik 2023, DCVI juga menghadirkan produk baru Mercedes-Benz Axor M-Cab untuk mendukung industri logistik kedepannya. Axor M-Cab Euro 4 ini merupakan pengembangan dari Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang dirilis pada tengah tahun lalu.

 “Axor M-Cab hadir dengan bentuk kabin yang lebih besar dan dilengkapi dengan tempat tidur yang lebih luas untuk sopir. Hadirnya perluasan dimensi kabin ini diharapkan dapat lebih jauh mendukung dan turut memajukan industri logistik yang selama ini sudah menjadi segmen bagi produk kami, Mercedes-Benz Axor,” pungkas Faustina, Head of Product Management and Marketing DCVI.