Daimler Truck Catat Peningkatan Penjualan Secara Global Di 2023

Daimler Truck Catat Peningkatan Penjualan Secara Global Di 2023

 

 

OTOExpo.com –  Daimler Truck sekali lagi meningkatkan penjualan unitnya di seluruh dunia pada tahun 2023 meskipun ada hambatan pasokan di beberapa wilayah. 526.053 truk dan bus telah terjual, dibanding pada tahun 2022 dengan 520.291 unit. Perusahaan telah menjual 3.443 unit kendaraan berbaterai listrik, 277% lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 914 unit.

Segmen Amerika Utara meningkatkan penjualan unitnya sebesar 4% menjadi 195.014 unit.

Segmen Mercedes-Benz menjual 158.511 unit (-5%), yang disebabkan oleh lemahnya perkembangan pasar di Brasil. Segmen Asia meningkatkan penjualan unitnya sebesar 3% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 161.171 unit.

Daimler Buses mencatat hasil penjualan yang terkuat sebesar 26.168 unit (+9%).

Daimler Truck Catat Peningkatan Penjualan Secara Global Di 2023
Martin Daum auf der Annual Results Conference 2023

Martin Daum, CEO dari Daimler Truck Holding AG, menyatakan, “Pada tahun 2023, kami kembali meningkatkan penjualan kami, dan kami sangat yakin dapat mencapai ambisi keuangan kami sepanjang tahun 2023. Penjualan kendaraan berbaterai listrik kami meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.”

“Sepanjang tahun 2023, Kami telah memperluas portofolio produk kendaraan berbaterai listrik untuk pelanggan kami menjadi sepuluh model yang berbeda. Ini adalah fondasi untuk terus bertumbuh di masa depan dan menegaskan aspirasi kami untuk memimpin transportasi masa depan.”

Laporan keuangan yang terinci serta perkembangan Daimler Truck baik dalam level grup maupun setiap segmen selama 2023 akan dilaporkan dalam Annual Result Conference yang akan dilakukan secara virtual pada 1 Maret 2024.

Dalam Annual Result Conference tersebut akan disampaikan pula proyeksi Daimler Truck untuk tahun 2024.

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) adalah perseroan terbatas yang didirikan pada tahun 2017 dan 2019.

Kedua perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan dari salah satu perusahaan paling sukses di dunia Perusahaan otomotif Jerman, Daimler Trucks AG dan mewakili truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Daimler Truck Catat Peningkatan Penjualan Secara Global Di 2023
Martin Daum auf der Annual Results Conference 2023

Dengan Pendirian kedua perusahaan terutama untuk bisnis kendaraan komersial, Daimler group di Indonesia bermaksud untuk memiliki lebih fleksibel dan struktur terfokus.

Grup perusahaan bertujuan untuk memperkuat kehadiran pasar dan orientasi pelanggan, untuk memungkinkan mereka untuk memasuki kemitraan baru dengan lebih mudah dan cepat.

PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia merakit secara lokal kendaraan komersial Mercedes-Benz unggulan – sasis bus dan Axor baru – di area pabrik seluas 42 hektar di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, bersama dengan PT Mercedes-Benz Indonesia (MBINA), perusahaan manufaktur Mobil Penumpang Mercedes-Benz.

Di 2009, TÜV-Rheinland telah mendeklarasikan pabrik di bawah MBINA sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco Industry. Si Perusahaan berfokus pada teknologi inovatif dan hijau serta pada kendaraan yang aman dan nyaman yang memikat dan menginspirasi.

Daimler Group di Indonesia menganggapnya sebagai aspirasi dan kewajibannya untuk memenuhi tanggung jawabnya terhadap masyarakat dan lingkungan.