Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Rayakan Ulang Tahun ke-5

 

OTOExpo.com –   PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) merayakan lima tahun kehadirannya di bisnis otomotif Indonesia.

Di tahun kelima kiprahnya di Tanah Air DCVI berkomitmen untuk terus bertransformasi, berinovasi, dan tumbuh bersama dengan para pelanggan.

DCVI Sudah Siap Dengan Standar Emisi EURO4
Mercedes-Benz AXOR sudah menerapkan standar Emisi EURO4

DCVI konsisten untuk selalu mendukung pemerintah dan industri di Indonesia, salah satunya dengan produk unggulan dengan portofolio truk pertama Mercedes-Benz Axor yang diluncurkan pada tahun 2017.

Di tahun ini, DCVI sukses meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4, rangkaian truk unggulan yang didukung dengan sistem SCR, sebagai truk komersial yang memiliki standar emisi Euro 4 untuk keberlanjutan lingkungan.

Peluncuran Mercedes-Benz Axor Euro 4 juga untuk mendukung regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin kendaraan komersial diesel.

Di tahun kelima ini juga kami ingin memperkuat visi kami sebagai, perusahaan kendaraan komersial paling berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tertinggi di Indonesia.” ujar Naeem Hassim, President Director Daimler Commercial.

Keberhasilan lima tahun DCVI tentu tidak lepas dari konsistensi perusahaan dalam menjalankan praktik bisnis yang memberikan dampak bagi pelanggan dan mitra dealer. 

DCVI juga berkomitmen melakukan transisi bisnis berkelanjutan lewat penyediaan produk dan layanan terbaik, menciptakan stabilitas keuangan yang berkelanjutan, dan berfokus pada aspek ESG.

Sejak tahun lalu hingga dengan bulan Oktober 2022, performa penjualan truk dan bus mercedes-Benz berkembang stabil seiring dengan peningkatan harga komoditi yang masih berlangsung dan pulihnya kepercayaan masyarakat untuk berkendara kembali dengan bus.

DCVI Bawa Mercedes-Benz Axor Euro4 di Mining Indonesia 2022
DCVI Bawa Mercedes-Benz Axor Euro4 di Mining Indonesia 2022

Hal ini ditandai dengan peningkatan penjualan truk Mercedes-Benz sebesar 91.8% dibandingkan dengan periode jan-oktober 2021. Sedangkan penjualan bus mercedes-benz melonjak hingga 566%.

Naeem Hassim juga menambahkan“Perkembangan bisnis DCVI di Indonesia selama lima tahun ini telah berkembang pesat di pasar kendaraan komersial; truk dan bus. Untuk pangsa pasar truk Mercedes-Benz dimulai dari 1,9% untuk kategori >10T dan kami masih mengejar kuartal terakhir 2022 untuk mencapai dua digit di akhir tahun ini. Sedangkan, untuk pangsa pasar Bus masih sangat baik dan positif  saya dapat menyampaikan bahwa, kami masih berada di jalur yang sangat baik

Dalam perayaan ulang tahunnya yang kelima, DCVI akan terus berusaha memberikan layanan bisnis secara maksimal untuk pelanggan dan mitra dealer di seluruh Indonesia.

DCVI akan memperluas jaringan bisnisnya, khususnya di bagian timur Indonesia yang saat ini menjadi pusat komoditas Indonesia.

Selain itu, DCVI telah memperluas fasilitas “Vehicle Logistic” di Jakarta Utara dan meresmikan Daimler Truck Parts Center di Cikarang, bekerja sama dengan DHL Supply Chain untuk meningkatkan ketersediaan pasokan suku cadang kendaraan bagi para pelanggan. 

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Rayakan Ulang Tahun ke-5
Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Rayakan Ulang Tahun ke-5

Di tahun 2023, DCVI berencana untuk membawa bus listrik Mercedes-Benz Bus ke Indonesia guna mendukung sarana layanan angkutan transportasi umum berkelanjutan di Indonesia.

 

 

 

Komentar anda