0 0
Waktu :6 Menit, 44 Detik

OTOExpo.com –  Berdasarkan laporan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hasil penjualan mobil baru di Indonesia sepanjang tahun 2021 naik sebesar 66,7 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini diprediksi berbanding lurus terhadap lini bisnis asuransi kendaraan bermotor sebagai salah satu penopang utama premi industri asuransi umum.

3 Langkah untuk Mewaspadai Kecelakaan Mobil Ala Lifepal
3 Langkah untuk Mewaspadai Kecelakaan Mobil Ala Lifepal

Data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) menunjukkan bahwa sampai dengan kuartal III/2021 premi dari lini bisnis kendaraan bermotor mencapai Rp 11,17 triliun atau tumbuh 1,5% yoy.

Selain itu, lini bisnis kendaraan bermotor memang masih menjadi kontributor terbesar kedua setelah lini bisnis asuransi properti, yaitu mencapai 20,3% terhadap total premi.

Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap asuransi kendaraan mengharuskan perusahaan asuransi
untuk terus memperkuat lini produknya agar terus relevan dengan kebutuhan pasar, salah satunya melalui aksesibilitas dari bengkel rekanan.

Semakin banyaknya pilihan jumlah bengkel rekanan tentunya menjadi salah satu pertimbangan utama konsumen dalam menentukan produk asuransi kendaraan terbaik.

3 Langkah waspadai Kecelakaan Mobil
Asian women and Asian man stressed and at Roadside After Traffic Accident

Berdasarkan hal tersebut, Lifepal.co.id sebagai marketplace insurance terdepan di tanah air, melakukan
riset terhadap jangkauan bengkel rekanan seluruh produk asuransi kendaraan tanah air. Penelitian dilakukan kepada lebih dari 30 pilihan asuransi kendaraan, dimana hasilnya memperlihatkan bahwa 14 dari 15 pilihan asuransi kendaraan dengan bengkel rekanan terbanyak merupakan rekanan dari Lifepal.co.id.

● PT Asuransi Jasa Indonesia menempati posisi pertama untuk rekanan terbanyak yaitu 626 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.
● Posisi kedua hingga kelima secara berturut-turut diikuti oleh PT Asuransi Multi Artha Guna (610 bengkel rekanan), PT Asuransi Sinar Mas (581 bengkel rekanan), PT Asuransi Bina Dana Arta (534 bengkel rekanan) dan PT Asuransi Umum Mega (497 bengkel rekanan).

Daftar Perusahaan Asuransi dengan Bengkel Rekanan Terbanyak

Benny Fajarai, Co-Founder Lifepal.co.id menyampaikan bahwa penelitian Lifepal terkait jumlah bengkel rekanan bertujuan sebagai salah satu referensi bagi masyarakat dalam mendapatkan proteksi perlindungan terbaik untuk kendaraan mereka.

“Visi dan misi perusahaan adalah memberikan transparansi dan kemudahan bagi masyarakat dalam membandingkan, memilih dan mendapatkan asuransi yang sesuai kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu hasil penelitian ini tidak serta merta menjadi patokan dalam menentukan asuransi yang terbaik, dimana masih banyak elemen lain yang menjadi pertimbangan seperti mulai dari pilihan proteksi, harga dan lain-lain. ujar Benny.

Daftar Asuransi Kendaraan dengan Rekanan Bengkel Terbanyak di Indonesia
Daftar Asuransi Kendaraan dengan Rekanan Bengkel Terbanyak di Indonesia

Benny juga menambahkan bahwa hasil penelitian dimana 14 dari 15 perusahaan asuransi kendaraan dengan rekanan bengkel terbanyak adalah jaringan dari kemitraan Lifepal.co.id menjadi bukti konkrit yang menjadikan Lifepal.co.id sebagai insurtech terdepan di tanah air.

“Kami tentunya senang hasil penelitian internal menunjukkan komitmen teguh perusahaan dalam menggandeng mitra-mitra terbaik.Kedepannya kami akan terus mempertahankan nilai dan budaya dari Lifepal.co.id dalam menghadirkan pilihan yang terbaik kepada masyarakat, serta menghadirkan inovasi agar relevan dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat secara luas.” tutup Benny.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %