BYD SEAL Mlobil Listrik DI Segmen Sedan

BYD SEAL Mobil Listrik DI Segmen Sedan

 

OTOExpo.com –  BYD secara resmi memperkenalkan salah satu mobil sedan andalannya untuk IndonesiaMobil listrik tersebut menggunakan konsep desain X, dengan garis pinggang yang mengesankan dan dinamis bertema “Ocean Aesthetics” yang sepenuhnya menggambarkan kombinasi performa dan gaya.

BYD Seal resmi diluncurkan berbarengan dengan 2 mobil listrik lainnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yaitu BYD Dolphin dan juga BYD Atto3.

Untuk tampilan luar, BYD Seal menampilkan lampu depan dengan cluster lampu ganda unik untuk mendapatkan kesan keseimbangan dan tajam. Dan juga bentuk lampu belakang disusun dalam matriks titik serta menjalar ke seluruh bagian belakang.

Sedangkan pada bagian interiornya, BYD Seal memiliki interior yang luas dirancang untuk menciptakan nuansa mewah, sedangkan elemen sporty, untuk memberikan sentuhan dinamis pada setiap perjalanan. Pihak BYD menyebutnya “Ocean Smart Comfy Cabin”

BYD SEAL Mlobil Listrik DI Segmen Sedan
BYD SEAL Mobil Listrik DI Segmen Sedan

Di bagian konsol tengah, sudah  dilengkapi layar sentuh multimedia 15,6 inci dengan fungsi rotasi untuk membuat pengalaman berkendara lebih mudah dan menyenangkan. Layar sentuh multimedia tersebut dapat  dikendalikan melalui perintah suara. (BYD intelligence cockpit system)

Lalu ada Windshield Head-Up Display (W-HUD), teknologi yang memproyeksikan informasi langsung ke kaca depan. Teknologi ini memberikan kemudahan dalam berkendara, terutama untuk melihat informasi penting saat berkendara.

Panoramic sunroof yang memberikan kesan luas dan lega di dalam mobil, yang menambah kesan mewah dalam berkendara. Fitur hiburan dilengkapi dengan speaker HIFI Dynaudio yang berkelas.

Sistem keamanan dari mobil ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Multi-dimensi sistem keselamatan yang terdiri dari sistem keamanan baterai dari blade battery, airbag, ADAS, dan kamera 360 untuk visibilitas tinggi juga memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik dengan peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).

Untuk urusan performa, BYD Seal menggunakan dua tipe roda penggerak, yaitu empat penggerak untuk mode performance dan dua penggerak untuk moda hemat yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan berkendara. 

Akselerasi yang dibutuhkan juga sangat cepat, yaitu 0-100km hanya dalam waktu 3.8 detik. Jarak tempuh hingga 650 km dalam satu kali pengisian penuh baterai. Adapun untuk pengisian penuh baterai yang lebih singkat dengan kecepatan charge hingga 150kW.

Untuk menghasilkan tenaga sebesar itu, BYD SEAL dilengkapi dengan BYD e-Platform 3.0 terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni. Penggunaan e-Platform 3.0  memberikan manfaat penuh pada kecerdasan, efisiensi, keselamatan, dan estetika. 

e-Platform 3.0 bertujuan untuk meningkatkan kinerja NEV dalam keselamatan dan jangkauan berkendara pada suhu rendah, serta meningkatkan pengalaman berkendara yang cerdas, efisien, dan aman. 

Platform ini dibangun dari Blade Battery yang merupakan inovasi milik BYD. Keunggulannya telah lulus melalui serangkaian pengujian ekstrem dalam kondisi yang ketat, sehingga menjadi salah satu baterai teraman di dunia. 

BYD SEAL Mlobil Listrik DI Segmen Sedan
BYD SEAL Mobil Listrik DI Segmen Sedan

Bagi masyarakat yang tertarik dengan ketiga mobil tersebut, BYD sudah membuka keran pemesanan.

Pre booking mobil listrik BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal akan dikemas dalam rangkaian eksibisi di sejumlah pusat perbelanjaan di area Jakarta. Berikut rincian lokasi dan waktunya: