OTOExpo.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selalu hadir dengan produk – produk terbaiknya untuk membuat bisnis lebih mudah. Salah satu produk yang menjadi tulang punggung transportasi di Indonesia adalah Hino Bus.

Hino memiliki varian Bus yang lengkap untuk berbagai macam kebutuhan angkutan seperti bus antar kota, bus karyawan, bus sekolah, dan bus pariwisata di Tanah Air.

Hino Bus RN 285

Salah satu andalan bus Hino yang banyak digunakan oleh Perusahaan Otobus (PO) untuk bisnis transportasi antar kota antar provinsi yaitu Hino Bus RN 285 bermesin commonrail dengan suspensi udara. Bus-bus ini banyak dioperasikan oleh sejumlah perusahaan otobus (PO) yang melayani trayek antarkota antar provinsi di Pulau Jawa, Bali dan kota – kota lainnya.

Bus Hino RN 285 Terbukti Tangguh di Trans Jawa
Bus Hino RN 285 Terbukti Tangguh di Trans Jawa
Tol Trans Jawa

Banyak PO Bus yang melayani penumpang untuk tujuan kota – kota di Pulau Jawa menggunakan tol Trans Jawa untuk menghemat waktu perjalanan. Berangkat dari hal ini, Hino melakukan sesi pengujian untuk mengukur temperature oli mesin Bus Hino RN 285 yang melintasi ruas tol Trans Jawa.

Pengetesan menggunakan perangkat Monitoring Graphtec Digital Logger. Selama pengujian, data Hino DX II memonitor kecepatan bus, putaran mesin (rpm), engine coolant temperature dan konsumsi bahan bakar. Bus Hino RN285 Common Rail yang dites adalah unit bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) PO Sinar Jaya jurusan Jakarta-Surabaya (PP). Mengangkut 33 penumpang dengan kapasitas bagasi penuh.

………lanjut laman 2


Laman: 1 2