Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan CSR IGA 2023

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan CSR IGA 2023

 

OTOEpo.com –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation berhasil meraih penghargaan dari LaTofi School of Social Responsibility dalam ajang penghargaan Indonesia Green Award (IGA), baru baru ini, di Jakarta.

IGA 2023 memiliki tema No Poverty, Net Zero Emission, yakni agar masyarakat bumi meniti jalan keseimbangan untuk melestarikan alam dan mencapai kesejahteraan dari generasi ke generasi.

Program IGA 2023 juga memiliki visi menuntun perusahaan dan lembaga pemerintah memiliki program tanggung jawab sosial bersama menuju pelestarian alam.

Suatu kehormatan untuk Bridgestone Indonesia mendapatkan penghargaan dalam ajang IGA 2023. Pencapaian ini merupakan bukti komitmen Bridgestone untuk terus memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan dan masyarakat. Kami berharap ke depannya Bridgestone dapat terus berinovasi menciptakan program-program CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) yang dapat berkontribusi pada penanganan perubahan iklim (climate change) dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, selaras dengan komitmen keberlanjutan kami yaitu Bridgestone E8 Commitment,” ujar Bapak Yunus Triyonggo selaku Human Resources and General Affairs (HRGA) Director Bridgestone Indonesia, usai menerima penghargaan.

Penghargaan IGA merupakan salah satu penghargaan bergengsi di Indonesia yang sudah diselanggarakan selama 14 tahun belakangan ini.

Pada tahun 2023, Bridgestone Indonesia mendapatkan penghargaan dalam kategori Penanganan Sampah Plastik lewat program Bertumbuh dengan Pola Pikir dan Perilaku Hijau melalui Pendidikan Lingkungan Sejak Usia Dini (Pilot Project Kota Bekasi).

Melalui program ini Bridgestone Indonesia melatih 160 guru sebagai green champion menjadi perpanjangan tangan untuk mendidik siswa/siswi untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Bridgestone Indonesia juga memberikan 10 smart waste dropbox untuk sepuluh SD dan SMP di Kota Bekasi sebagai ‘ATM’ botol plastik.

Program ini sejalan dan menjadi kontribusi nyata Bridgestone E8 Commitment, terutama nilai ecology, serta sejalan dengan kebijakan Bridgestone Global terkait dengan pengurangan dan penanganan single-use plastic.

Program ini didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi dan Sekolah Sampah Nusantara yang ke depannya diharapkan akan menjadi salah satu role model pendekatan penyelesaian permasalahan sampah melalui jalur pendidikan usia dini.

Melalui program ini diharapkan bisa turut serta mencetak generasi muda penerus bangsa yang memiliki kesadaran yang tinggi tentang pengelolaan sampah dari sumbernya dan diharapkan mampu berkontribusi untuk Indonesia kedepan yang lebih baik.

Yunus menambahkan bahwa penghargaan ini menunjukkan komitmen kuat Bridgestone Indonesia untuk terus memberikan kontribusi positif untuk lingkungan dan masyarakat.

Pencapaian ini kian memperkuat komitmen Bridgestone Indonesia dalam mewujudkan keberlanjutan bisnis perusahaan dalam jangka panjang, serta sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

 

 

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *