0 0
Waktu :36 Menit, 36 Detik

OTOExpo.com –  Bridgestone telah mengumumkan kerjasama eksklusif dengan perusahaan inovasi dalam hal mobilitas asal Belanda, Lightyear.



Dalam kerjasama ini, Bridgestone menciptakan ban khusus untuk Lightyear One, kendaraan listrik bertenaga surya jarak jauh pertama di dunia, yang akan tersedia secara komersial pada akhir tahun ini.

Lightyear One

Berbeda dari mobil listrik pada umumnya, Lightyear One menawarkan jarak tempuh sebesar 725km, dimana belum pernah terjadi sebelumnya.

Lightyear One juga merupakan mobil listrik pertama yang memiliki energi yang lebih hemat sebesar 3x lipat dibandingkan mobil listrik yang sudah beredar di pasaran.

Energi mobil ini akan diisi langsung oleh sinar matahari melalui atap Surya yang besar, serta meminimalisir emisi karbondioksida serta mampu memaksimalkan efisiensi saat pengisian baterai.

Untuk dapat mencapai performa yang luar biasa tersebut, Lightyear telah melewati batasan-batasan teknologi saat ini, kendaraan yang dirancang dengan mengambil koefisien aerodinamis terbaik dari setiap mobil yang sudah diproduksi hingga saat ini, dengan peningkatan substansial di berbagai desain kendaraan.

..…… Lanjut Halaman 2

Bridgestone dan Lightyear Ciptakan mobil listrik bertenaga surya pertama di dunia
Bridgestone dan Lightyear Ciptakan mobil listrik bertenaga surya pertama di dunia
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Laman: 1 2