BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik

BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Full Listrik

 

 

OTOExpo.com –  BMW Indonesia  perkenalkan sedan bisnis generasi ke-delapan dalam varian mesin full-listrik: BMW i5 eDrive40 M Sport.

BMW i5 eDrive40 M Sport tampil lebih dinamis dari sebelumnya, menampilkan rangkaian inovasi digital dan untuk pertama kalinya, mesin penggerak full-listrik – inilah cara All-New BMW Seri 5 terbaru melangkah maju.

Hadir dalam varian BMW i5, generasi terbaru sedan bisnis terlaris di dunia memimpin mobilitas premium yang berkelanjutan di segmen kendaraan mid-size premium.

Elektrifikasi yang konsisten, BMW Curved Display yang canggih dan sistem kontrol dengan “QuickSelect”, layanan digital baru, dan peningkatan keberlanjutan di seluruh rangkaian produk menjadi ciri modernisasi yang sangat penting dalam transformasi BMW Group saat ini.

BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik
BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik

Desain terbaru

BMW Seri 5 terbaru merupakan sedan sporty yang kehadirannya sangat jelas menggunakan bahasa desain baru yang minimalis namun tegas.

Hadir dalam varian BMW i5 eDrive40 M Sport, kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif.

Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Tampak depan BMW Seri 5 terbaru berikan interpretasi modern dari lampu depan kembar dan BMW kidney grille. Elemen LED yang disusun hampir vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari.

BMW kidney grille kini menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di BMW i5.

Karakter dinamis BMW i5 lebih tegas lagi karena dihadirkan dalam trim M Sport. Spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar.

Ditawarkan dalam 8 pilihan warna eksterior: M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic; BMW i5 siap tampil mencolok di jalan raya.

BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik
BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik

Fitur inovatif

Memiliki kabin yang luas, modern dan fungsional, penggunaan material berkualitas tinggi, finishing cermat dan halus, serta layanan digital canggih merupakan kesan yang didapatkan dari desain kabin interior.

Kokpit BMW i5 memiliki jumlah tombol yang berkurang secara signifikan dibandingkan model pendahulunya. Hal ini dicapai melalui penambahan fungsi digital secara konsisten.

BMW Curved Display dengan ukuran yang sangat luas, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display menghadirkan gaya modern yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.5.

Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system Harman Kardon.

First-Ever BMW Seri 5 termasuk varian BMW i5 adalah model pertama yang hadirkan interior yang sepenuhnya vegan sebagai standar, material yang digunakan adalah Veganza yang memiliki sifat seperti kulit dengan perforasi dekoratif.

Material ini digunakan pada permukaan jok, dasbor dan panel pintu, serta setir kemudi untuk pertama kalinya.

BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik
BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik

Range 582 kilometer*

Motor listrik BMW i5 eDrive40 menggerakkan roda belakang dan menghasilkan output maksimum 340 hp dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. BMW i5 eDrive40 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 6,0 detik.

Baterai tegangan tinggi yang hemat ruang terletak di bagian bawah bodi mobil dan menyediakan energi sebesar 81,2 kWh yang dapat digunakan.

Selain motor listrik yang efisien, versi terbaru dari pemulihan adaptif dan kombinasi cerdas teknologi pompa panas untuk memanaskan dan mendinginkan interior, penggerak, dan baterai bertegangan tinggi berkontribusi pada jarak jauh.

Dengan nilai WLTP sejauh hingga 582 kilometer*, BMW i5 eDrive40 sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan fungsi MAX RANGE yang baru, jangkauan dapat ditingkatkan hingga 25 persen jika diperlukan dengan membatasi daya dan kecepatan serta menonaktifkan fungsi kenyamanan.

Solusi eCharging inovatif dari BMW Charging: Unit Pengisian Gabungan (CCU) BMW i5 memungkinkan pengisian daya AC dengan output hingga 22 kW sebagai standar.

Baterai bertegangan tinggi tersebut dapat diisi dengan arus searah dengan daya hingga 205 kW. Dengan kata lain, pengisian baterai pada BMW i5 dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Keseimbangan karakteristik yang gabungkan antara kesan sporty maksimal dan kenyamanan berkendara jarak jauh ditingkatkan lebih lagi pada BMW i5.

Jarak sumbu roda terpanjang di segmen kendaraan premium mid-size, peningkatan lebar lintasan pada gandar depan dan belakang, distribusi beban gandar dengan rasio 50:50 membuatnya seimbang sempurna, konstruksi ringan yang cerdas, serta peningkatan kekakuan sambungan bodi dan sasis berkontribusi terhadap hal ini.

Teknologi sasis yang sangat canggih, seperti sistem kontrol, telah disesuaikan modelnya secara khusus dengan keseimbangan bobot yang terkait dengan teknologi penggerak masing-masing.

BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik
BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik

Ini mencakup pembatasan selip roda yang dikontrol langsung, sistem pengereman terintegrasi, dan kemudi sport dengan rasio kemudi variabel sebagai standar.

Teknologi inovatif

Jangkauan sistem yang diperluas secara signifikan untuk otomatisasi sebagian

mengemudi dan parkir tersedia sebagai standar untuk First-Ever BMW i5. Perangkat teknologi inovatif menciptakan kondisi untuk fungsionalitasnya yang luar biasa.

Toolkit dengan teknologi inovatif meletakkan dasar untuk mengemudi dan parkir otomatis dengan fungsionalitas luar biasa dari semua sistem saat ini dan implementasinya dari fungsi mengemudi otomatis Level 3.

Kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant memberikan pengalaman mengemudi otomatis yang sangat intens.

Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas dan Active Navigation disesuaikan secara tepat dengan situasi yang dihadapi.

All-new BMW Seri 5 termasuk BMW i5 juga dilengkapi dengan Parking Assistant Professional, termasuk Reversing Assist, sebagai standar.

BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik
BMW Seri 5 Generasi Ke-Delapan Hadir Dengan Full Listrik

Parkir otomatis dan manuver hingga 200 meter dapat dikontrol di dalam kendaraan. Pada rute manuver yang telah disimpan sebelumnya, sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.

All-new BMW Seri 5 termasuk i5 tawarkan pilihan hingga lima My Modes untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyeluruh. Perlengkapan standar juga mencakup integrasi ponsel cerdas yang dioptimalkan melalui Apple CarPlay® dan Android Auto™.

Ketersediaan dan Harga

Harga BMW i5 eDrive40 M Sport akan diumumkan secara resmi pada peluncuran bagi pelanggan dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai April 2024. Kendaraan ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 6 tahun dan juga mencakup garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.