BMW Group Indonesia di GIIAS 2023

BMW Group Indonesia di GIIAS 2023

find us at google news

 

OTOExpo.com –  BMW Group Indonesia membuka perayaan The Next Level of Luxury di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023) pada tanggal 10-20 Agustus 2023 dengan hadirkan kemewahan, teknologi, dan inovasi kendaraan listrik terdepan. 

Kembali berlokasi di area yang sangat eksklusif di Convention Hall, ICE BSD, BMW Group Pavilion – lounge eksklusif dengan desain premium, nyaman juga strategis untuk seluruh pelanggan, terutama fans BMW dan MINI.

BMW Group Indonesia di GIIAS 2023
BMW Group Indonesia di GIIAS 2023

Sejalan dengan tema GIIAS 2023 yaitu Future Now, BMW Indonesia sebagai pelopor di bidang produsen kendaraan listrik premium, hadirkan Sports Activity Vehicle (SAV) performa tinggi mewah, BMW XM.

Kendaraan listrik performa tinggi pertama dari BMW M yang merupakan penggabungan sempurna dari DNA BMW M dan juga kemampuan serbaguna SAV dari BMW X.

Selain BMW XM, All-New BMW M2 Coupé juga diluncurkan di GIIAS 2023. All- New BMW M2 Coupé merupakan sedan kompak dua pintu performa tinggi dari BMW M.

Memiliki bodi kompak, All- New BMW M2 Coupé ditenagai mesin yang sama dengan BMW M3 dan BMW M4.

Kemewahan juga merupakan faktor penting di BMW Pavilion, di mana All-new BMW Seri 7 dalam dua varian mesin yaitu BMW 735i M Sport dan BMW i7 akan ditampilkan untuk publik pertama kalinya. 

BMW 735i M Sport dirakit secara lokal di Indonesia dan hadirkan kenyamanan tingkat tinggi untuk baris kedua dengan Executive Lounge serta entertainment dengan layar lebar yang belum pernah ada sebelumnya.

Pada GIIAS 2023 ini, MINI juga untuk pertama kalinya tampilkan seluruh rangkaian modelnya secara lengkap, mulai dari MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, MINI Clubman, serta MINI Countryman.

MINI juga hadirkan kendaraan MINI 5-Door yang tampil lebih sporty sebagai Special Edition secara eklusif dengan trim John Cooper Works: MINI 5-Door Cooper S Sport.

Seluruh kendaraan terbaru BMW dan MINI, akan hadir di BMW Group Pavilion dengan area seluas 2,100 m2, berjumlah lebih dari 24 unit BMW terbaru dan 8 unit MINI terbaru.

BMW Group Indonesia di GIIAS 2023
BMW Group Indonesia di GIIAS 2023

Area test drive untuk pengunjung hadir dengan akses nyaman, berada tepat di belakang BMW Group Pavilion yang mana masing-masing memiliki 15 unit BMW dan 6 unit MINI untuk dicoba langsung.

BMW dan MINI juga tawarkan berbagai penawaran dan program menarik yang hanya berlaku selama ajang GIIAS 2023 berlangsung hasil kerjasama dengan berbagai mitra strategisnya seperti Maybank Indonesia dan SAMSUNG.

Selain mewah dan nyaman, para pelanggan juga sangat menghargai nilai yang BMW sangat perhatikan yaitu keberlanjutan (Sustainability). Ini berarti mengambil langkah holistik di seluruh kegiatan BMW Group, mulai dari kendaraan yang diproduksi, bagaimana memproduksinya, dan apa yang dapat diberikan kembali untuk lingkungan dan sekitar.

BMW melangkah lebih jauh dengan mengatasi emisi CO2 di seluruh rantai pasokan dan proses produksi. Manajemen BMW AG berkomitmen untuk memangkas setidaknya 40% emisi dari seluruh rantai nilai BMW Group pada tahun 2030.

“Di Indonesia dimana BMW telah beroperasi dengan perakitan lokal sejak tahun 1976, kami berkomitmen untuk terus hadir untuk pelanggan di Indonesia dan kembangkan industri otomotif Indonesia. Contohnya pada KTT Asean Summit di Labuan Bajo, BMW menyediakan 13 unit BMW iX untuk mengantar para kepala negara ASEAN. Kami juga akan mendukung KTT ASEAN mendatang di Jakarta bulan depan, kali ini dengan BMW i7,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

First-ever BMW XM

BMW M GmbH hadirkan kendaraan performa tinggi pertamanya dengan sistem penggerak listrik, sebuah plug-in sistem hybrid yang terdiri dari mesin bensin V8 yang luar biasa dan motor listrik bertenaga memberi BMW XM kedinamisan yang serbaguna.

Sistem penggerak M HYBRID yang baru dikembangkan, desain yang luar biasa dan suasana kemewahan progresif di dalam BMW XM menyatu hadirkan interpretasi baru dari konsep Sports Activity Vehicle (SAV) untuk segmen performa tinggi BMW M. BMW XM juga merupakan BMW M original pertama sejak BMW M1.

Sistem penggerak M HYBRID di BMW XM menghasilkan output keseluruhan sebesar 653 hp (dihasilkan dari kombinasi mesin pembakaran konvensional hingga 489 hp dan sistem penggerak listrik hingga 197 hp). Jika Anda berkendara dengan menggunakan full mesin listrik, jarak tempuh dapat mencapai hingga 80 km*.

Tampilan eksterior yang agresif didukung oleh M high-gloss Shadowline, M Aerodynamics package, BMW kidney ‘Iconic Glow’, Comfort Package, dilengkapi dengan velg ringan 23 inci M wheels star spoke style 923 M Bicolour Night Gold accent dengan mixed tyres.

Sebelum memasuki kendaraan pun, Anda akan disambut dengan Comfort access system ketika mendekat ke kendaraan ataupun saat meninggalkan kendaraan.

BMW Group Indonesia di GIIAS 2023
BMW Group Indonesia di GIIAS 2023

BMW XM hadir dengan kabin mewah yang luas, nyaman dan canggih, didukung dengan aksen yang menunjukkan identitas BMW M dengan M Leather steering wheel, M seat belts, M multifunctional seats untuk pengemudi dan penumpang depan, Active seat ventilation di depan, fungsi Massage (pijat), dan air conditioning dengan 4-zona.

BMW Live Cockpit Professional dengan Curved Display frameless, 12.3 inci multifunctional instrument display dan 14.9 inci touch display, Augmented View in touch display, BMW Gesture Control, Wireless charging tray membuat pengalaman berkendara dengan BMW XM kian canggih dan modern.

Berkendara jarak jauh juga semakin nyaman dengan sistem entertainment yang dilengkapi dengan Bowers & Wilkins Diamond surround sound system, 20 speakers, 1.475 W, 10 channels, Smartphone Integration.

find us at google news