Blu By BCA Siap Sasar Remaja Walaupun Belum memiliki KTP

Blu By BCA Siap Sasar Remaja Walaupun Belum memiliki KTP

 

 

OTOExpo.com –  PT Bank Digital BCA (blu by BCA Digital) dikabarkan akan  menghadirkan produk tabungan untuk segmen anak remaja dengan usia 12 tahun hingga 17 tahun dan tentunya belum memiliki KTP. Apabila tidak berhalangan, tabungan untuk remaja tersebut akan diluncurkan di semeter I tahun ini.

“Blu, yang sebelumnya hanya bisa untuk yang punya KTP atau usia 17 tahun ke atas, di semester I nanti ini kam akan rilis blu itu juga bisa di-download dan digunakan atau dimiliki oleh yang usianya 12-17 tahun dan belum punya KTP,” kata Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta, di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Edwin mengatakan, tabungan untuk segmen usia anak tersebut merupakan bagian dari komitmen blu untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi terbaik bagi nasabah.

Blu By BCA Siap Sasar Remaja Walaupun Belum memiliki KTP
Blu By BCA Siap Sasar Remaja Walaupun Belum memiliki KTP

Beliau juga mengungkapkan bahwa nasabah blu kebanyakan diisi oleh kelompok usia 20 tahun hingga 40 tahun dari total sekitar 1,8 juta nasabah.

Agar tetap relevan, perusahaan pada awal Maret telah menghadirkan “Zona blu” di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta untuk mendekatkan orang muda yang gemar berolahraga.

Menurutnya, blu akan meluncurkan terobosan yang memungkinkan nasabah untuk tidak repot lagi memasukkan PIN apabila hendak bertransaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan nominal kecil. Hal ini, kata dia, telah disesuaikan dengan risiko setiap nasabah.

Blu juga berencana menghadirkan pembaruan pada fitur tracker yang memungkinkan nasabah untuk bisa memantau kategori atau pos spending mana yang paling besar di kurun waktu tertentu.

“Di semester I pun kami akan rilis, kami bisa membantu para nasabah untuk tumbuh bersama supaya mereka bisa melihat ‘oh, ternyata pos atau kategori ini yang ternyata spending-nya sepertinya perlu untuk direm atau ternyata sudah sesuai dengan budgeting plan mereka,” kata Edwin.

Blu By BCA Siap Sasar Remaja Walaupun Belum memiliki KTP
Blu By BCA Siap Sasar Remaja Walaupun Belum memiliki KTP

Laba Bersih

Sepanjang tahun 2023, blu telah membukukan laba bersih sebesar Rp 46,04 miliar dan mencatat pertumbuhan nasabah sebesar 53,4 persen.

Adapun jumlah frekuensi transaksi tercatat sebanyak 73,7 juta kali year to date (ytd) dan jumlah volume transaksi sebesar Rp 181,9 triliun atau tumbuh lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan volume tersebut terlihat dari peningkatan kegiatan transaksi, termasuk transaksi transfer yang naik 215 persen. Selain itu, pembayaran menggunakan QRIS tumbuh lebih dari 367 persen dan transaksi topup uang digital (e-Money) tumbuh 282 persen.

Promo Spesial

Untuk turut memeriahkan Ramadan di tahun 2024, blu by BCA Digital juga menyediakan berbagai promo spesial bagi sobatblu untuk menemani persiapan berbuka, bukber sampai mudik menjelang lebaran nanti. Berikut adalah daftar promo spesial yang dihadirkan blu by BCA Digital:

  • Bayar Pakai bluVirtual Card di tiket.com, dapatkan diskon hingga Rp 100 Ribu dengan minimal transaksi Rp 150 Ribu – 1,5 Juta hanya dari 1 – 24 Maret 2024.*
  • Pakai blu di Aplikasi Grab dapat Diskon Hingga Rp 20 ribu untuk GrabBike, GrabCar, GrabMart, GrabExpress & GrabFood dan nikmati diskon hingga Rp 20.000, minimal transaksi Rp 25 ribu s.d. Rp 250 ribu dengan pembayaran menggunakan bluVirtual Card yang berlaku dari 1 Maret – 15 April 2024.*
  • Dapatkan diskon Rp 15 ribu untuk transaksi di Blibli menggunakan bluVirtual Card atau In App Payment dengan minimal transaksi Rp200.000 yang berlaku dari 1 – 31 Maret 2024.*
  • Bayar pakai bluDebit Card di Kopi Kenangan, dapatkan cashback 50% max Rp25 ribu dengan minimal transaksi Rp50.000 menggunakan kode promo BDCKKM hanya dari 1 Januari – 31 Maret 2024.*
  • Transaksi pakai QRIS blu dan bluDebit Card di Yoshinoya, nikmati cashback Rp 25 Ribu dengan minimal transaksi Rp100.000 menggunakan kode promo BLUYNY1 yang berlaku dari 1 Maret 2024 – 31 Agustus 2024.*
  • Beli tiket & jajan di Cinepolis pakai QRIS blu, dapat cashback 50% max Rp15 ribu dengan minimal transaksi Rp30.000 menggunakan kode promo BLUCINEOPLIS yang berlaku dari 1 April 2023 – 30 Maret 2024.*
  • Transaksi di Moduit Pakai blu, Cashback Rp 20 Ribu dengan minimal transaksi Rp1.000.000. Berlaku hanya dari 1 – 31 Maret 2024.*