Berikut 5 Hal Yang Membuat Konsumen terpikat Wuling Air EV

 

OTOExpo.com –  Wuling Motors lewat Air EV menghadirkan mobil listrik mungil yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2022 lalu. Hadirnya mobil listrik mungil ini berhasil menarik minat konsumen untuk segera memilikinya.

Menariknya, meski Wuling Air EV memiliki dimensi yang kecil, namun di balik desainnya yang kompak, mobil ini justru menyimpan sebuah fakta yang besar dan layak untuk dipinang untuk mengisi ruang garasi rumah Anda.

Untuk mengetahui lima keunggulan yang diberikan kepada konsumen, berikut kami uraikan nilai lebih yang dimiliki oleh mobil listrik yang diproduksi di Cikarang ini.

1. Easy to Use
Stigma pengguna mobil listrik yang sulit, tampaknya akan luntur ketika Anda mencoba model ini. Untuk menghidupkannya, Anda hanya perlu menginjak pedal rem, dan seketika mobil akan hidup yang ditandai dengan aktifnya layar informasi yang berada di balik lingkar kemudi.

Interior dan Teknologi Wuling Air ev Ditampilkan Secara Virtual Ke Rekan Media
Interior dan Teknologi Wuling Air ev

2. Easy Home Charging
Untuk menepis stigma penggunaan listrik yang besar saat mengisi baterai mobil listrik, juga kembali ditepis melalui kehadiran Wuling Air EV.

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu di Jakarta, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menjelaskan listrik yang diperlukan untuk mengisi baterai ini bisa bermodalkan minimum 2.200 watt.

Tidak sebatas itu saja, untuk mencegah kerusakan andai listrik rumah tiba-tiba ngedrop, di dalam komponen port charging telah dilengkapi dengan fitur unggulan guna menjaga stabilitas arus yang disalurkan.

3. Biaya Perawatan Murah
Salah satu keunggulan yang juga ditawarkan oleh Wuling Motors kepada konsumen dalam kepemilikan mobil listrik Air EV adalah biaya perawatannya. Berdasarkan tabel yang dirilis, untuk biaya yang harus dipersiapkan tidak begitu menguras kantong.

Hal ini dikarenakan mulai dari penggunaan 5.000 kilometer hingga 100.000 kilometer, budgetnya tidak melebihi biaya perawatan mobil konvensional. Untuk besaran biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik Air EV hanya berkisar mulai dari Rp240 ribu hingga Rp500 ribuan.

4. Baterai IP67 telah Diuji Keamanannya
Hal yang penting bagi pemilik mobil listrik adalah keamanan baterai yang disematkan di mobil tersebut. Untuk Wuling Air EV, perusahaan mengeklaim telah melakukan serangkaian uji tes pada baterai yang digunakan tersebut.

Berikut 5 Hal Yang Membuat Konsumen terpikat Wuling Air EV
Berikut 5 Hal Yang Membuat Konsumen terpikat Wuling Air EV

Baterai Lithiumion phospate (LFP) yang bertugas menyimpan sekaligus menjadi sumber energi telah melewati 16 model uji ketahanan beragam kondisi dan situasi.

5. Bebas Ganjil-Genap
Adapun untuk lebih memikat konsumen yang memiliki mobil listrik, Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan peraturan di mana mobil jenis tersebut bebas dari sistem penerapan ganjil-genap yang berlaku di beberapa ruas jalan.

Dengan kata lain, penggunaan mobil listrik ini tidak hanya membuat lingkungan lebih hijau, tetapi juga memiliki kebebasan untuk penggunaannya tanpa terganggu sistem pembatasan ganjil-genap.

 

 

 

 

Komentar anda