Berbagai Tanggapan Mitsubishi XFC Concept Di IIMS 2023

Berbagai Tanggapan Mitsubishi XFC Concept Di IIMS 2023

 

OTOExpo.com –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam gelaran IIMS 2023 yang berlangsung di JiExpo Kemayoran menghadirkan mobil konsep terbarunya untuk memamerkan gagasan baru dalam bentuk desain hingga teknologi serta inovasi.

MMKSI itu juga mengumumkan, akan memperkenalkan XFC Concept ke berbagai kota di Indonesia setelah pameran IIMS 2023 berakhir. Hal itu dilakukan, untuk mendapatkan respons lebih banyak lagi dari seluruh wilayah di Tanah Air.

Adapun kota yang dituju adalah :

  • Pekanbaru,
  • Medan,
  • Palembang,
  • Bandung,
  • Surabaya,
  • Semarang.

“Mitsubishi XFC Concept memiliki desain eksterior yang membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya. Pada saat yang sama, kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang Tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik. Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept,” ungkap Alessandro Dambrosio, selaku Executive Design Director Mitsubishi Motors.

Tanggapan positif turut diberikan pada mobil SUV ini yang digadanggadang akan mengisi segmen yang sama dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Seperti yang diungkapkan Andri (43) pengusaha asal Bandung yang tertarik dengan desainnya, “Mobil konsep ini terlihat sangat sporty ya. Tampilan luarnya keren banget. Saya suka dengan lampu belakangnya yang terlihat semakin sporty.” ujarnya.

Desain Belakang
Identitas desain bagian belakang “Hexaguard Horizon” juga diperbarui dengan desain tiga dimensi yang memberikan kesan dalam. Dikombinasikan dengan bentuk fender belakang yang memberikan kesan kokoh, mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan sebuah SUV.

Lampu belakang mengadopsi desain “T-Shape Horizontal”, untuk memberikan kesan luas dan stabil. Selain itu, bagian skid plate memiliki motif desain hexagonal yang impresif untuk mengekspresikan performa off-road yang progresif dan superior.

Lain Andri, lain juga menurut Indra (54) yang sangat tertarik dengan  lampu depannya. Menurutnya lampu depan dari Mitsubishi XFC Concept sangat keren. “Lampu depannya keren. Tapi secara keseluruhan desain yang ditawarkan sangat keren, berbeda dengan mobil yang sudah ada. Saya yakin, pasti nanti banyak yang ngikutin desain mobil ini (XFC Concept).”

Mitsubishi Motor Berikan Program dan Penawaran Menarik Sepanjang IIMS 2023
XFC Concept Magnet pengunjung IIMS 2023

Desain Depan
Identitas desain bagian depan mobil Mitsubishi Motors, yakni Dynamic Shield, mengekspresikan performa dan perlindungan, kini diperbarui dengan kedalaman dimensi yang lebih terintegrasi dengan desain bagian depan.

Desain lampu depan “T-Shape” melambangkan sebuah generasi baru. Lampu Daytime Running Light (DRL) bagian atas yang berpadu dengan lampu utama berbentuk kisi–kisi menegaskan kesan lebar dengan mempertahankan desain ikonik.

Hal senada juga dirasakan oleh Amin (48) karyawan swasta asal Karawang yang sengaja datang ke Kemayoran untuk melihat langsung Mitsubishi XFC Concept.

Saya datang dari Karawang ingin lihat secara langsung Mobil konsep Mitsubishi ini. Lihat-lihat di youtube, ini mobil keren banget, lampu depannya yang membuat tampilannya seger dan gagah. Saya sih yakin, tinggal waktu saja untuk brand lain meniru mobil konsep ini. Kenapa saya bilang begitu? Coba dulu waktu Xpander masih dalam mobil konsep. Gak lama setelah itu, hampir rata-rata brand otomotif membuat desain menyerupai mobil tersebut.” ujarnya.

Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat, dan mengesankan. Selain itu, mobil ini memiliki desain eksterior yang membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya.

Berbagai Tanggapan Mitsubishi XFC Concept Di IIMS 2023
Mitsubishi XFC Concept Di IIMS 2023

“Desain yang ditawarkan kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang Tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik. Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept pungkas Alesandro dalam kunci inspirasi pengembangan desain Mitsubishi XFC Concept melalui tayangan video.

 

 

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *