Bangkitkan Edukasi Lewat Karya Lagu Anak, CMP dan Ratu Salsa Datangi Tasikmalaya

OtoExpo.comRasa miris dan prihatin akan perkembangan psikologi anak saat ini akan karya lagu untuk usia mereka, membuat CMP Rekord bersama Ratu Salsa (penyanyi cilik) menyambangi kota Tasikmalaya selama 2 hari pada 27-28 Juli lalu.

Menggelar audisi dan hiburan anak-anak, CMP Rekord berupaya mencari, menemukan, dan juga memperkenalkan sebuah lagu Anak-anak yang dibawakan oleh seorang penyanyi cilik bernama Ratu Zia Salsabilla (Ratu Salsa).

Selain acara diatas, CMP Rekord juga ingin mengedukasi dan berbagi informasi bagi anak-anak diseluruh Indonesia, bahwa usia mereka ini harus memiliki karya seni atau lagu sendiri. Sehingga tidak terkontaminasi dengan lagu-lagu dewasa.

Bangkitkan Edukasi Lewat Karya Lagu Anak, CMP dan Ratu Salsa Datangi Tasikmalaya

Tidak hanya lagu saja, bahkan dari film, tata busana, dan juga banyak hal lainnya membuat anak menjadi dewasa tidak pada waktunya. Untuk itu dengan menggandeng pihak pemkot Tasikmalaya dan berbagai pihak terkait, CMP berusaha menjadi pionir yang dapat membangkitkan kembali gairah anak akan lagu, selain juga para pencita lagu.

Baca Juga : CMP record Siap Meriahkan Blantika Musik Indonesia

“Kami (CMP Rekord) merasa prihatin dengan berbagai konten hiburan yang ada saat ini. Terlebih menyangkut anak-anak. Oleh karena itu kami menggelar acara audisi ini dengan maksud membangkitkan kembali gairah anak maupun pencipta lagu untuk dapat menghasilkan karya bermutu bagi anak Indonedia,” jelas Maulina Silean selaku produser CMP Rekord.

CMP record

Cahaya Musik Perkasa (CMP Record) yang merupakan perusahaan rekaman lintas genre ingin membangkitkan kembali lagu-lagu anak ini bertepatan dengan momentum Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Lewat artis ciliknya, Ratu Salsa dengan single ‘Papa Pulang’, CMP Rekord mengajarkan anak-anak di Tasikmalaya untuk menyanyikan kembali lagu-lagu bertemakan kecerian antara seorang anak dengan ayahnya.

700 Peserta

Lomba menyanyi CMP Record ini cukup menarik animo dari anak-anak di Tasikmalaya dengan berhasil menjaring 700 peserta dalam fase audisi dan meloloskan 20 peserta untuk babak final.

Seluruh anak-anak peserta lomba menyanyikan lagu ‘Papa Pulang’ milik Ratu Salsa untuk dinilai tiga orang dewan juri hingga didapat tiga anak yang menjadi juara dan juara harapan, serta juara favorit.

Transmart Tasikmalaya

Kegiatan yang diadakan di Transmart Tasikmalaya itu mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang mengaku senang terhadap lomba menyanyi anak-anak CMP Record, apalagi dengan turut hadirnya sang artis Ratu Salsa bernyanyi di depan semua pengunjung.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari pemkot Tasikmalaya melalui kehadiran perwakilan dari Dinas Kesenian dan Pendidikan Kota Tasikmalaya.

“Tentu kami dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya sangat mengapresiasi kegiatan dan maksud dari CMP Record mengadakan lomba menyanyi anak-anak di sini. Apalagi dengan hadirnya Ratu Salsa di Tasik, harapan kami anak-anak disini terpacu dan bergairah kembali untuk menyanyikan lagu anak-anak,” ujar Deuis Siti Umayah S.Kar, selaku perwakilan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

Bangkitkan Edukasi Lewat Karya Lagu Anak, CMP dan Ratu Salsa Datangi Tasikmalaya