OTOExpo.com –  CEO Asuransi Astra, Rudy Chen kembali dinobatkan sebagai Best CEO in General Insurance Category selama 2 tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan oleh Iconomics dalam acara Indonesia Best CEO Award 2021 “Employee’s Choice” kepada CEO terbaik dari berbagai kategori industri.

Penghargaan yang diberikan kepada CEO Asuransi Astra tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi atas kineria dan kiprahnya sebagai pemimpin perusahaan asuransi umum terbaik di Indonesia dalam mengatasi segala rintangan yang ada.

Terlebih di masa pandemi yang saat ini sedang terjadi memberikan dampak bagi dunia bisnis untuk beradaptasi dalam menghadapi banyak perubahan.

Dengan kata lain, Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra dinilai dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu membawa perusahaan untuk tetap dapat mencapai tujuannya dengan memanfaatkan berbagai sumber daya, penerapan agility, dan mengatasi kelemahan yang ada.

Asuransi Astra Kembali Sabet Indonesia Best CEO Award
Asuransi Astra Kembali Sabet Indonesia Best CEO Award

Dalam penilaiannya, terdapat 4 parameter yang dijadikan tolak ukur penilaian, yaitu Popularity, Competency, Crisis Leadership, dan Personality. Penganugerahan Indonesia Best CEO Award 2021 ”Employee’s Choice” hanya diberikan kepada CEO / Direktur Utama / President Director  yang memenuhi beberapa kriteria, seperti CEO dengan nilai parameter tertinggi di kategori sub-industrinya, mendapatkan nilai rata-rata 4.0 atau lebih (dalam skala Liket 1-5) dari 4 parameter tersebut, mendapatkan nilai minimum 3.0 pada salah satu dari 4 parameter tersebut, dan mendapatkan penilaian dari minimum 300 responden dalam industri yang sama.

Hasil penilaian tersebut dilakukan melalui survei terhadap ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 orang (kumulatif) pada awal Juni 2020.

Penilaian dilakukan melalui kuesioner online dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan. Responden diminta melakukan penilaian terhadap CEO institusinya dan diperkenankan melakukan penilaian terhadap CEO institusi lain dalam kategori industri/kegiatan yang sejenis.

“Kesuksesan Asuransi Astra selama ini tidak terlepas dari kontribusi dan kerjasama yang luar biasa dari seluruh karyawan Asuransi Astra. Semangat belajar dan tidak pernah berhenti untuk terus menyesuaikan diri menjadi salah satu modal kami untuk tetap dapat memberikan peace of mind  melalui layanan terbaik kami pada pelanggan, bahkan dalam situasi yang tidak mudah seperti sekarang ini,” tutup Rudy.