OTOExpo.com – Asuransi Astra mengajak mahasiswa untuk turut berkontribusi mewujudkan pendidikan berkualitas di Indonesia melalui talkshow melalui kanal Youtube live (9/6) bersama Jemi Ngadiono selaku Founder 1000 Guru.

Pada kesempatan ini, Asuransi Astra menggandeng Jemi Ngadiono untuk berbagi kisah awal mula 1000 Guru terbentuk. 1000 Guru ini dinilai memiliki kepedulian yang besar dan sadar akan pentingnya pendidikan yang berkualitas di Indonesia, serta membuka kesempatan besar bagi anak muda yang ingin berkontribusi memajukan pendidikan tanah air.

Berawal dari ide sederhana ingin memberikan pembelajaran yang baik bagi anak-anak di pedalaman dan bermodal kekuatan media sosial, kini 1000 Guru telah memiliki chapter di berbagai titik di Indonesia, bahkan hingga beberapa negara ASEAN.

“Besar atau tidaknya dampak yang bisa diberikan dari suatu program aksi sosial tidak bertolak belakang pada besarnya modal yang kita miliki. Kala itu modal saya tidak banyak, hanya donasi sebesar Rp500.000,00 dari salah seorang teman saya, namun modal yang lebih besar ada di dalam hati, berupa keinginan untuk berbagi dan kegigihan untuk tidak tinggal diam melihat suatu permasalahan,” ujar Jemi.

Asuransi Astra Ajak Mahasiswa Lewat #AksiMudaIndonesia
Asuransi Astra Ajak Mahasiswa Lewat #AksiMudaIndonesia

Semangat Jemi untuk mewujudkan pendidikan berkualitas sejalan dengan semangat Asuransi Astra untuk memberikan peace of mind. Pada tahun 2018 dan 2019 Asuransi Astra melalui social campaign  #PijarIlmu telah merevitalisasi puluhan perpustakaan sekolah, taman baca, serta PAUD inklusi.

Asuransi Astra juga memberikan kendaraan operasional serta membangun PAUD Hati Nurani di Sumba Barat Daya. Tak tinggal diam, kala itu ratusan karyawan juga turun tangan menjadi relawan, baik menjadi tim pelaksanaan revitalisasi, maupun sebagai pengajar kelas inspirasi atau pelatihan bagi guru.

.………. Lanjut Halaman 2


Laman: 1 2