OTOExpo.com – Tantangan jasa keuangan di Indonesia semakin ketat, untuk itu dibutuhkan terobosan-terobosan yang unik dan juga efisien agar dapat terus bersaing.

Seperti yang dilakukan Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama), yang merupakan anak perusahaan di bidang jasa keuangan PT Astra International Tbk, menghadirkan sebuah aplikasi berbasis mobile terbaru bernama MOXA sebagai inovasi dalam menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis sekaligus mempercepat transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan di Indonesia.

Aplikasi MOXA merupakan aplikasi finansial lengkap yang dapat membantu pengguna mencari berbagai macam layanan keuangan, mulai dari pembiayaan pembelian kendaraan, umroh, haji, gadget, dana tunai, hingga asuransi jiwa ataupun mobil.

Alibaba Cloud

Data pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Agar tidak ‘bocor’ tentunya dibutuhkan teknologi yang mutakhir. Dalam hal ini, Astra Financial melakukan kolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam pemanfaatan teknologi yang mutakhir, infrastruktur komputasi awan terpercaya dan berkinerja tinggi.

Alibaba Cloud sendiri memiliki 24 pusat data regional secara global, termasuk China North, China South, China East, AS West, AS East, Eropa, Inggris, Timur Tengah, Jepang, Hong Kong, Singapura, Australia, Malaysia, India, dan juga Indonesia.

“Industri keuangan membutuhkan solusi cloud yang aman dan Alibaba cloud mempunyai kapabilitas yang komprehensif untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan memiliki pusat data lokal dan scrubbing center di Indonesia, kami yakin dapat menjadi mitra terpercaya bagi instansi-instansi keuangan di Indonesia,” ungkap Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud Indonesia.

Bekerja sama dengan Alibaba Cloud, Astra Financial membuktikan Aplikasi Moxa tentunya menjadi aplikasi yang tepat dan dapat dipercaya dari ‘tangan-tangan jahil’ untuk mencuri data pelanggan.

Aplikasi MOXA

Dengan mengusung tagline “Your Life’s Financial Companion”,  Aplikasi MOXA berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub seluruh layanan / produk yang dimiliki Astra Financial.

Astra Financial Miliki MOXA Super App Yang Andal
Handoko Liem, CEO PT Sedaya Multi Investama.

Aplikasi MOXA memiliki sejumlah fitur unggulan seperti conversational chat yang membantu pengguna memilih produk sampai melakukan transaksi dengan bantuan asisten, wishlist, share (social engagement), kalkulator simulasi (pengajuan kredit) guna memudahkan dalam penghitungan estimasi cicilan, hingga pengecekan status pengajuan produk pinjaman multiguna.

Ada sekitar tujuh brand perusahaan afiliasi Astra Financial yang tergabung di dalam MOXA, seperti ;

  • Astra Credit Companies (ACC),
  • Toyota Astra Finance (TAF),
  • FIFGROUP,
  • Astra Life,
  • Asuransi Astra,
  • Surya Artha Nusantara Finance (SANF),
  • MauCash.

Melalui aplikasi MOXA, pelanggan kini tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi. Karena, MOXA sudah menyediakan layanan satu pintu yang pengoperasiannya juga mudah dan ‘user friendly’.

Astra Financial Luncurkan Aplikasi MOXA
CEO PT Sedaya Multi Investama, Handoko Liem (kiri) dan Direktur PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin pada Grand Launching Aplikasi MOXA

Cukup melalui aplikasi MOXA, segala kebutuhan pengguna dalam mencari berbagai layanan keuangan menjadi lebih mudah dan juga hemat waktu. Pembiayaan, pembeliaan kendaraan, umroh, haji, gadget, dana tunai, asuransi jiwa ataupun mobil terangkum dalam satu Aplikasi.

Kolaborasi bersama Alibaba Cloud menjadikan data yang pengguna simpan menjadi lebih aman dan nyaman tanpa diliputi rasa takut akan ‘kebocoran’ data lalu disalah gunakan.

“Aplikasi MOXA mampu memfasilitasi keinginan pengguna yang mendambakan aplikasi simpel, praktis, dan efisien. Diharapkan aplikasi MOXA dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan literasi keuangan dan menjadikan MOXA sahabat yang membantu meraih kemakmuran dalam hidup”, pungkas Handoko Liem, CEO PT Sedaya Multi Investama.

aplikasi MOXA


 

Komentar anda