OTOExpo.com –  Honda mengumumkan bahwa Yuki Tsunoda, yang merupakan anggota dari program Honda’s Junior Driver akan berlomba di kejuaraan dunia Formula 1 (F1) musim 2021 bersama tim Scuderia AlphaTauri.


Pembalap asal Jepang berusia 20 tahun dari Kanagawa ini juga merupakan anggota Red Bull Junior Team. Pada tahun 2010 ini ia membalap untuk tim Carlin di kejuaraan FIA Formula 2 (F2), yang dianggap sebagai seri feeder utama sebelum menuju Formula 1.

Sepanjang musim balap F2 tahun 2020 ini, Yuki berhasil meraih tiga kemenangan serta naik podium sebanyak empat kali. Ia mengakhiri musim balap tahun 2020 ini di posisi ketiga klasemen pembalap sekaligus memastikan memiliki cukup poin untuk mendapatkan lisensi super untuk membalap di Formula 1.

YUKI TSUNODA Akan Mulai Karir F1 Bersama TIM SCUDERIA ALPHATAURI HONDA
Yuki Tsunoda 2021 Formula 1 season with Scuderia AlphaTauri

Yuki juga sebelumnya sudah menyelesaikan sesi tes di mobil Formula 1 di sirkuit Imola pada bulan November 2020 lalu dengan mobil spek tahun 2018.

Ia juga kemudian baru saja menyelesaikan sesi Young Driver Test di Abu Dhabi dengan mobil spek AlphaTauri tahun 2020 ini.

Yuki Tsunoda merupakan pembalap Jepang pertama yang membalap di Formula 1 setelah Kamui Kobayashi di tahun 2014.

( Lanjut Halaman 2 )




Your Comment