OTOExpo.com – Masyarakat dunia saat ini sedang digemparkan dengan kemunculan virus Corona.

Orang yang terinfeksi virus ini akan menunjukkan tanda dan gejala mirip flu atau batuk, seperti hidung berair, sakit kepala, batuk, radang tenggorokan hingga pneumonia, nyeri pada bagian dada,  sakit saat bernapas, dan mengalami demam tinggi. 

Belum Ada Obatnya

Saat ini, masih belum ditemukan vaksin untuk mengobati pasien yang terjangkit virus Corona. 

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan siaga satu terhadap virus Corona untuk mencegah penyebaran virus tersebut masuk ke Indonesia.

Masyarakat juga diimbau untuk menjaga imunitas tubuh serta kebersihan tangan sebagai antisipasi penularan virus Corona.

Imunitas

Adapun sistem imunitas tubuh terdiri dari organ, sel, jaringan, dan protein yang bekerja sama melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri asing.

Ketika sistem imunitas tubuh berfungsi dengan baik, tubuh dapat mendeteksi ancaman dan memicu respon kekebalan untuk menghancurkannya.

Sistem imunitas tubuh secara luas terbagi menjadi dua bagian, yaitu kekebalan bawaan dan kekebalan adaptif.

Kekebalan bawaan adalah perlindungan alami yang dimiliki setiap manusia sejak lahir.

Setelah mendeteksi adanya infeksi, kekebalan bawaan dalam bentuk sel darah putih akan merespon secara cepat dengan cara memproduksi ekstra lendir untuk menangkap bakteri atau virus dan meningkatkan thermostat tubuh sehingga tubuh menjadi demam. 

Sedangkan kekebalan adaptif adalah perlindungan yang diperoleh dengan melakukan vaksinasi.

Sistem adaptif membutuhkan waktu 5-10 hari untuk mengidentifikasi antibodi yang diperlukan dan memproduksinya dalam jumlah yang diperlukan untuk menyerang bakteri dan virus yang mengancam tubuh.

Pada saat itu, sistem kekebalan bawaan menjaga patogen (mikroorganisme parasit penyebab penyakit) dan mencegahnya berkembang biak.

Hidup Sehat

Kunci utama untuk mempertahankan imunitas tubuh adalah dengan kebiasaan hidup sehat dan bersih, berolahraga teratur, cukup istirahat serta mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin, seperti Vitamin C, E, beta karoten, dan Zinc. 

Di antara banyak vitamin, Vitamin C dipercaya sebagai salah satu pendorong terbesar sistem kekebalan tubuh.

Waspada Virus Corona Perkuat Imunitas Tubuh dan Miliki Asuransi Kesehatan

Sumber alami Vitamin C yang luar biasa salah satunya dapat ditemukan dalam buah Guava Crystal (jambu biji). 

Sequis Life

Vice President Head of Corporate Branding, Marketing, and Communications Sequis Felicia Gunawan mengatakan, penting untuk mengantisipasi biaya jika terjadi kondisi klinis akibat segala wabah penyakit dengan memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dari Sequis yang siap memberikan manfaat perlindungan dari kondisi klinis yang disebabkan oleh virus Corona sesuai ketentuan polis yang berlaku.

Sequis memiliki produk asuransi kesehatan 

Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) yang memberikan jaminan layanan kesehatan kelas kamar 1 tempat tidur (setara VIP dan VVIP di Indonesia) di lebih dari 500 rumah sakit di seluruh dunia dengan besaran pertanggungan hingga Rp 90 miliar/tahun (tanpa batas tahunan keseluruhan) juga memberikan manfaat atas penyakit kritis yang dibayarkan sekaligus (lump sum).  

Booster

SQIMC kini hadir dengan tambahan fasilitas X Booster untuk semua plan yang memberikan manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan (as charged) untuk perawatan intensif di ruang ICU, ICCU, PICU, MICU atau sejenisnya serta manfaat pengobatan eksperimental untuk kanker.

• Spread The Love •

Your Comment