OTOExpo.com – Wabah virus corona ‘menghantam’ segala sektor bisnis, termasuk otomotif. PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merasakan dampak yang cukup signifikan terkait pandemi tersebut.

PT IAMI melalui kendaraan niaganya mengaku mengalami penurunan penjualan yang signifikan. Akan tetapi walaupun mengalami penurunan penjualan, market share mereka justru alami peningkatan.

Isuzu mengklaim, market share kendaraan niaga alami kenaikan dari yang sebelumnya 2,4% menjadi 2,6%. Peningkatan market share Isuzu ini tentunya karena ketiga produk andalan mereka seperti Isuzu ELF yang terjual sebanyak 3.653 unit dengan market share 22.5%, Isuzu Traga 1.865 unit dan market share 24,8%. Kemudian Isuzu Giga 701 unit dengan market share 15,5%.

Isuzu Elf market share naik hingga 1,5% apabila dibandingkan YTD Mei tahun 2019. Market share naik, akan tetapi secara penjualan unit turun, karena marketnya juga turun. Penurunannya hingga 29% dari 5.200 ke 3.600.

Sementara itu di Medium Truck secara market share dibandingkan Mei 2019 itu juga alami peingkatan sebesar 3,6%, walaupun memang secara penjualan unit drop 45% dari 1200 ke 700.

Isuzu ELF NMR 71 Digemari Konsumen Jawa Tengah

Lalu di pickup, Isuzu Traga alami kenaikan market share dari 14,9%  naik hingga ke 24,8 persen. Yang artinya, Isuzu Traga alami kenaikan sebesar 9% lebih kenaikannya, itupun dengan volume yang juga turun.  Penjualan Isuzu turun dari 2000 ke 1800-an.

“Kami cukup senang karena Isuzu sudah semakin diterima di kalangan para pebisnis logistik. Karena di tengah pandemi, segmen yang masih tetap berjalan seperti segmen logistik dan ditributor retail justru tumbuh pesat.” terang Attias Asril, General Manager PT IAMI dalam diskusi bersama FORWOT (26/6/2020).

Lebih lanjut beliau mengatakan “Harapan kami Isuzu bisa menjadi partner sejati dalam setiap langkah perjalanan customer menuju sukses dan dengan Isuzu sebagai partner bisnis mereka, kendaraan komersial Isuzu bisa memaksimalkan keuntungan bisnisnya,” pungkas Attias Asril.

 

Artikel Lainnya

Peluncuran Kendaraan Baru Isuzu Untuk Sementara Waktu Ditunda

• Spread The News •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.