OTOExpo.com –  Dimasa merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah menyerukan untuk #dirumahaja atau Work For Home. Dengan seruan ini, diharapkan dapat memutus penyebaran dari virus yang telah membunuh ribuan korban di seluruh dunia.

Tidak terkecuali dengan di Indonesia. Banyak masyarakat yang takut akan terkena virus asal China tersebut. Akan tetapi, banyak juga sebagaian orang yang tetap harus keluar rumah ataupun keharusan pergi kesuatu tempat yang tidak bisa ditunda.

Jakarta Lenggang

Akibat banyak orang yang tidak keluar rumah, menyebabkan jalanan di kota jakarta menjadi lenggang. Dan banyak juga yang mengemudikan kendaraannya dengan cepat tanpa melihat keadaan sekitarnya.

Tim Wahana Safety Riding Promotion (SRP) menyadari hal tersebut. Sebagai tim dari PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang selalu mendengungkan serta mengkampanyekan berkendara secara aman, maka pada hari Rabu. (8/4/2020), SRP melakukannya secara live melalui instagram @wahanahonda.

Social Distance

Adapaun pembahasan yang diangkat adalah “Jalanan Jakarta lengang, bahaya meningkat”.  Kegiatan kampanye safety riding secara daring ini juga menjadi satu upaya mendukung kebijakan pemerintah jaga jarak (social distance) dalam memutus penyebaran Covid 19.

Wahana Tetap Ingatkan Safety Riding Via Live Sosmed

Kondisi ini jadi alasan utama tim Safety Riding Promotion (SRP), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk tetap melakukan kampanye berkendara aman namun secara online. Diikuti puluhan follower instagram @wahanahonda, kampanye online ini berjalan seru dengan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah.

“ Jalan Jakarta yang saat ini cukup lengang namun lebih berbahaya. Kondisi ini membuat sebagian pengendara lebih kencang memacu kendaraan sedangkan pengguna jalan lainnya tidak jarang jadi lebih lengah,” tegas Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Via Online

Pernyataan ini sekaligus menjawab pertanyaan peserta kampanye online dan meminta pengendara lebih meningkatkan kewaspadaan di jalan dengan kondisi ‘lengang.

Tidak hanya kampanye safety riding, beragam kegiatan komunitas yang cering dilakukan berkelompok diluar ruangan kini juga dilakukan secara online.

Demi menjaga kesolidan dan melakukan beragam obrolan positif kegiatan kopdar online anggota komunitas akan dilakukan secara rutin. “ Meski sebagian besar masyarakat melakukan aktifitas di rumah, namun edukasi kami terkait safety riding tetap harus berjalan demi menumbuhkan kesadaran yang lebih baik,” tanda Agus Sani.

 

Baca Juga

Wahana Tingkatkan Layanan Sosial Bidang Kesehatan Melalui RSW

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.