Viar Vortex Jadi Pilihan Bikers Penyuka Adventure

OTOExpo.com – Perusahaan otomotif asal Indonesia telah meluncurkan salah satu motor Adventure dengan nama  “Viar Vortex”. Spesifikasinya yang ditawarkan juga tidak sembarangan, karena motor ini ditenagai mesin berkapasitas 249cc dan dibekali suspensi depan Upside Side Down.

Viar berdiri sejak tahun 2000 dan telah memproduksi beragam jenis sepeda motor yang kualitasnya tidak kalah dengan motor asal Jepang.  Viar Vortex sudah menganut teknologi Fuel Injection hingga menjadikan mesinnya lebih ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

Viar menyediakan dua varian yang berbeda.  Teknologi injeksi dan Karburator. Keduanya memiliki desain dan fitur yang sama, karena yang membedakan hanyalah sistem pembakarannya saja.

Meneyematkan Headlamp LED Projector yang mendukung lampu Hazard. Sedangkan lampu belakang serta lampu sein sudah mengadopsi teknologi LED.

Speedometer

Pada bagian dashboard tersemat  speedometer modern yang memadukan panel meter digital dan analog. Viar Vortex semakin lengkap dengan dua pilihan port untuk mengisi baterai smartphone maupun gadget lainnya saat berkendara. Dimana pada samping kanan berupa port USB dan disamping kiri berupa port Lighter 12V 5A.

Viar Vortex memiliki desain layaknya motor Adventure asal Eropa yang memiliki Windshiled Tinggi dan fairing depan berbentuk parung burung. Selain itu, tersedia pula Engine Guard atau Crash Bar dan dua boks samping serta satu boks belakang.

Viar Vortex Jadi Pilihan Bikers Penyuka AdventureMemiliki posisi stang yang tinggi dan lebar serta didukung jok yang panjang dan empuk, sehingga cocok untuk berpetualang maupun touring.

Viar Vortex memiliki Ground Clerance tinggi agar bisa melibas semua medan tanpa hambatan. Motor ini dirancang dengan jarak terendah ke tanah mencapai 210 mm. Sedangkan untuk dimensi bodynya memiliki ukuran panjang 2.130 mm, lebar 868 mm, dan tinggi 1.260 mm. Kemudian untuk sumbu rodanya memiliki jarak 1.400 mm antara roda depan sampai belakang.

Viar melengkapinya dengan tangki bahan bakar berkapasitas 15 Liter. Desain tangkinya juga keren dan berpadu sempurna dengan fairing depan yang terlihat gambot dan berisi.

Selain itu, Viar Vortex juga memiliki mudguard yang melindungi roda belakang. Sedangkan untuk bagian samping dilindungi Crash Bar yang mencegah body rusak atau lecet ketika motor terjatuh. Memiliki berat kosong sekitar 163 kg.

Paket Penjualan

Pada paket penjualan Viar Vortex telah tersedia dua boks samping dan satu boks belakang atau bisa disebut juga sebagai top box. Tak hanya itu, Viar juga menyediakan varian Full Adventure yang boks-nya terbuat dari alumunium. Sedangkan untuk varian standar masih menggunakan boks plastik. Kemungkinan untuk boks alumunium tersedia pada Viar Vortex Injeksi yang harganya lebih mahal.

Viar Vortex dengan teknologi Injeksi dilepas sekitar Rp. 51.5 Juta (OTR Jakarta). Sedangkan harga Viar Vortex karburator dilepas Rp. 41.6 Juta.

• Spread The Love •

Your Comment